Berita Lamongan

Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Lamongan Libatkan Iron Man, Warga Antusias

Operasi Zebra Semeru 2022 menjadi ajang untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Cosplayer Iron Man yang dilibatkan oleh Sat Lantas Polres Lamongan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas, Minggu (9/10/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Operasi Zebra Semeru 2022 menjadi ajang untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

Bahkan ada beragam cara untuk mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas, termasuk harus melibatkan tokoh super hero yang diadopsi dari film yang menjadi kegemaran banyak kalangan.

Seperti di Lamongan, bukan hanya polisi, tetapi masyarakat dan 'Iron Man" pun ikut mengkampanyekan tertib berlalu lintas, Minggu (9/10/2022).

Yang jela Iron Man disini bukan sesungguhnya tetapi boneka dengan figur super hero yang digandrungi anak anak maupun dewasa.

Car free day yang bertajuk minggu ceria (mince) kali ini berbeda dari minggu sebelumnya.

Pasalnya, Satlantas Polres Lamongan mengkampanyekan tertib berlalu lintas bersama masyarakat dan boneka karakter Iron Man.

Benar juga, tidak hanya anak-anak yang tertarik dan minta ber swafoto, namun orang dewasa pun bergantian minta foto bareng Iron Man.

Baca juga: Operasi Zebra 2022, Polres Kediri Fokus Tangani Kecelakaan Lalu Lintas

"Targetnya dapat menarik perhatian masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga pagi dan anak kecil yang sedang bermain di sekitar Alun-alun dan memahami aturan Lalin," ungkap Kasat Lantas Polres Lamonganz AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Surya.co.id, Minggu (9/10/2022).

Bukan hanya mengedepankan Iron Man, anggota Lantas bahkan harus ikut kampanye, menenteng papan bertuliskan imbauan, serta bentuk kampanye dengan menyampaikan imbauan- imbauan yang terkait dengan berlalu lintas.

Operasi Zebra Semeru 2022 dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022. Sasarannya, ada 7 prioritas polisi dalam operasi kali ini, diantaranya adalah penggunaan helm SNI untuk pengendara motor, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, melawan arus, melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari 1.

Terpisah Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha menyampaikan bahwa dalam operasi kali ini, Polres Lamongan akan mengedepankan preemtif dan preventif, penindakan dilaksanakan dengan humanis dan persuasif.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran yang melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022 tetap dengan humanis dan persuasif salah satunya hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, contohnya hadir dalam kegiatan car free day," katanya.

Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat, baik saat masyarakat membutuhkan atau tidak.

Jadi pelayan masyarakat dengan ikhlas yang akan dituai kelak ketika telah menghadap Sang Kholiq.

"Tidak bisa bersedekah dengan harta, masih ada kesempatan bersedekah dengan senyum. Syukur kalau menyisihkan sebagian harta untuk mereka yang membutuhkan," ungkap Yakhob.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved