Berita Lamongan

Lamongan Panas, Ribuan Pendekar Silat Turun ke Jalan, Terjadi Aksi Lempar Batu dan Pengrusakan

Dipicu adanya informasi 4 orang pendekar dari sebuah perguruan silat yang dianiaya oleh sekelompok pemuda di jalan Veteran,

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Massa pendekar saat konsentrasi di jalan Veteran - jalan Soemargo Lamongan, Selasa (11/10/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Dipicu adanya informasi 4 orang pendekar dari sebuah perguruan silat yang dianiaya oleh sekelompok pemuda di Jalan Veteran, Lamongan. Ribuan pesilat merangsek konsentrasi di pertigaan jalan Veteran - Soemargo, Selasa (11/10/2022).

Ratusan pendekar itu baru saja mengikuti acara pengesahan itu memilih menuju jalan Veteran - jalan Soemargo lokasi adanya teman seperguruannya yang diduga dianiaya oleh sekitar 10 pemuda.

Para pendekar ini berasal dari Tuban, Bojonegoro, Gresik dan beberapa di antaranya dari wilayah Kecamatan di Lamongan.

Mereka memadati ruas jalan Soemargo - jalan Veteran, lokasi rekannya diduga di aniaya itu diakui massa perguruan silat tersebut sebagai bentuk solidaritas.

Entah siapa yang terlibat dan memulai keributan di jalan Soemargo hingga terjadi aksi lempar batu dan adanya pengrusakan motor Honda Vario nopol S 4394 LP.

Lampu motor dan lampu send remuk dirusak oleh orang tidak dikenal.

Baca juga: Polres Kediri Warning Pelaku Konvoi yang Resahkan Masyarakat, Buntut Pengeroyokan Perguruan Silat

Selain itu juga ada 2 anggota perguruan, KA (18) warga Karangasem dan TH (20) warga Banaran Babat yang terluka dan dirawat di RS PA Tambakrigadung Tikung.

Sedangkan 2 teman KA dan TH diperbolehkan pulang. Sementara massa yang semula konsentrasi di jalan Veteran - jalan Soemargo bergerak pulang setelah dijamin dan dikawal personil Polres Lamongan.

Dalam perjalan pulang muncul lagi aksi anarkis, kaca depan dan samping kanan - kiri sebuah kendaraan truk Hino nopol B 9468 BYV pecah terkena lemparan massa.

Tidak hanya truk dan sepeda motor, Kabag Ops, Kompol Agus S juga menjadi korban pelemparan. Jidat bagian kiri Agus benjol terkena lemparan batu saat perjalanan mengawal para pendekar.

Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha dikonfirmasi Surya.co.id mengatakan, hari ini ada pengesahan salah satu perguruan silat.

Dan pengesahan itu juga dilakukan pengamanan sehingga semua berjalan aman dan kondusif.

"Saat bubar untuk pulang juga sudah dilakukan pengawalan. Dikawal depan belakang dilapis dengan pengurai massa (Raimas), " katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved