Berita Persik Kediri

Beri Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan, AFG & Persik Kediri Siapkan Posko hingga Assessment Psikolog

Atheles For Good (AFG) bersama Persik Kediri melanjutkan gerakan sosial dengan menyambangi secara langsung para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang.

Dok Persik Kediri
Atheles For Good (AFG) bersama Persik Kediri menggelar gerakan sosial dengan memberikan bantuan untuk para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang, siapkan posko hingga assessment psikolog 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah menggelar doa bersama di Stadion Brawijaya Kediri pada (6/10/2022) lalu, Atheles For Good (AFG) bersama Persik Kediri melanjutkan gerakan sosial dengan menyambangi secara langsung para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang.

Selain menyalurkan bantuan, AFG bersama Persik Kediri yang diwakili oleh Arthur Irawan dan Dany Saputra juga bekerjasama dengan Ikatan Psikolog Olahraga (IPO).

Kerjasama tersebut karena AFG dan Persik Kediri memahami bahwa para korban juga masih terkena dampak psikologis kejadian usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya (1/10/2022) lalu ini.

“Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan ini, manajemen Persik Kediri sudah berkoordinasi dengan manajemen Arema FC terlebih dulu," ujar Arthur Irawan, Rabu (12/10/2022).

"Selain memberikan bantuan, hari ini kami juga datang membawa tim psikolog yang akan membantu para korban nantinya, karena kami yakin para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan yang mendalam kehilangan keluarga ataupun belum pulih psikis dan mentalnya pasca kejadian kemarin,” imbuhnya.

Arthur berharap kehadiran psikolog dari Ikatan Psikologi Olahraga (IPO) yang disiapkan oleh pihaknya dapat membantu penguatan kepada korban maupun keluarga.

“Sesuai komunikasi dengan pihak manajemen Arema FC, nantinya bersama psikolog lainnya yang ada di posko, diharapkan para psikolog ini juga akan turun langsung ke korban."

"Hal ini selaras dengan tujuan awal AFG yang fokus pada gerakan sosial untuk mengajak atlet, public figure atau siapapun agar dapat melakukan hal-hal yang baik kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Setelah mengunjungi beberapa korban, rombongan juga melakukan tabur bunga di depan patung singa stadion Kanjuruhan sebagai bentuk belasungkawa bersama perwakilan suporter Persikmania yang juga turut dalam kegiatan ini.

“Kami datang ke Malang untuk memberikan dukungan kepada seluruh korban, tim Arema FC dan juga Aremania."

"Saya juga senang melihat seluruh elemen sepakbola di tanah air bahu membahu saling membantu, kehadiran Persikmania ke Malang juga untuk terus menyuarakan perdamaian di kalangan suporter Indonesia," Dany Saputra menambahkan.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved