Berita Kabupaten Malang

Bupati Malang Sanusi Raih Piagam Penghargaan ASN Achievement Award 2022

Bupati Malang Sanusi berhasil meraih piagam penghargaan ASN Achievement Award 2022. Khofifah menyerahkan penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Malang, Sanusi masuk lima besar Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kompetensi berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) pada ajang ASN Achievement Award 2022, Rabu (12/10/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penghargaan bergengsi kembali diterima Bupati Malang, Sanusi.

Kali ini, Bupati Malang masuk lima besar Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kompetensi berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) pada ajang ASN Achievement Award 2022.

Penghargaan ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Rabu (12/10/2022).

Sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/700/KPTS/013.2/2022 diberikan atas prestasinya pada ASN Achievement Awards Kategori Kepala Daerah Peringkat terbaik dengan Predikat Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs Kolaboratif.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan berupa lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lima kepala daerah. Penyerahan lencana dilaksanakan saat upacara Peringatan Hari Jadi Pemprov Jawa Timur ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/10/2022) pagi.

Sedangkan empat kepala daerah lainnya yang masuk daftar adalah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, serta Wali Kota Blitar Santoso. 

Baca juga: DPRD Kabupaten Malang Gelar Rapat Paripurna, Bupati Sanusi Fokus Tekan Dampak Kenaikan Harga BBM

Dilansir dari laman resmi Dinas Kominfo Provinsi Jatim, semula terdapat 30 daerah yang diseleksi pada tahap pertama dan mengerucut menjadi 10 besar. Kemudian diseleksi lagi menjadi 5 finalis.

Selain Bupati Malang Sanusi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang juga masuk dalam 5 besar penghargaan tersebut dalam kategori lembaga penyelenggara pengembangan kompetensi berbasis SDGs. Bagi yang telah lolos sebagai finalis akan mendapatkan penghargaan berupa lencana Jer Basuki Mawa Beya.

Ajang ini sengaja diinisiasi Khofifah Indar Parawansa untuk menguatkan komitmen bersama, khususnya para kepala daerah di Jatim agar bersama-sama memperhatikan pengembangan kompetensi ASN-nya untuk diseiringkan dengan 17 Tujuan SDGs.

Pihaknya pun turut mengapresiasi para finalis yang telah menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan mengembangkan terobosan serta ide-ide kreatif. Utamanya, untuk pengembangan kompetensi maupun penyelenggaraan lembaga yang berbasis SDGs. 

Di kesempatan yang sama, Khofifah Indar Parawansa memimpin doa sekaligus mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang saat menjadi inspektur upacara.

“Untuk mengenang para korban akibat tragedi Kanjuruhan Malang, kami harapkan keikhlasan doa semuanya,” ujar Khofifah.

Ribuan peserta upacara yang hadir serentak mengikuti dan menundukkan kepala sejenak diiringi lagu "Mengheningkan Cipta."

Selanjutnya, Khofifah di sela sambutannya mengajak seluruh pihak dan para pemangku kebijakan untuk selalu berkolaborasi membangun Jawa Timur bersama masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved