Tragedi Arema vs Persebaya

Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Kapolresta Malang Kota Pastikan Sudah Tercover Bantuan Medis

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes datangi kediaman korban luka tragedi Kanjuruhan

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes saat menjenguk korban tragedi Kanjuruhan, Selasa (18/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes datangi kediaman Bagas Satria (19), salah satu korban luka-luka dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan, Selasa (18/10/2022).

Bagas Satria merupakan Aremania yang berdomisili di Jalan Gatot Subroto II Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen. Terkait peristiwa tragedi kanjuruhan, ia mengalami patah tulang kaki kiri.

Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes menjelaskan secara detail terkait kunjungan tersebut.

"Jadi, hari ini kami datang ke kediaman Bagas Satria. Kami ingin melihat langsung update kondisinya seperti apa," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Saat didatangi, kondisi kaki kiri Bagas Satria masih terbalut gips dan masih belum bisa beraktivitas banyak.

Selain ingin melihat langsung kondisinya, kedatangan tersebut juga dilakukan untuk memastikan bahwa Bagas Satria telah mendapat bantuan penanganan medis.

Baca juga: Seusai Dirawat 16 Hari di RSSA Malang, Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan Meninggal, Paru-paru Memar

 

Baca juga: Satu Lagi Nyawa Aremania Tak Tertolong, Kini Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Jadi 133 Orang

"Saat kami tanya langsung, ia sudah  melakukan kontrol di Poli Bedah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) pada Minggu (16/10/2022). Dan menurut petunjuk dokter, ia diharuskan untuk kontrol kembali pada Selasa (25/10/2022)," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa korban tragedi Kanjuruhan yang berada di wilayah Kota Malang telah dilakukan pendataan.

"Kami akan memastikan bahwa para korban sudah terdata, dan data ini akan kami update terus. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut, untuk benar-benar memastikan bahwa korban tercover oleh bantuan penanganan medis dari pemerintah,"

"Selain itu, apabila nanti ada korban yang menemui kendala terkait pengobatan, segera lapor ke Bhabinkamtibmas untuk segera diteruskan ke Kapolresta Malang Kota," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved