Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Santri hingga Banjir di Trenggalek

3 Berita terpopuler Jatim hari Rabu (19/10/2022). Sidang lanjutan kasus dugaan pencabulan santri hingga tinggi banjir di Trenggalek mencapai 1,5 m.

TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Berita terpopuler Jatim hari ini Rabu (19/10/2022). Sidang lanjutan kasus dugaan pencabulan santri hingga tinggi banjir di Trenggalek mencapai 1,5 meter. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Rabu (19/10/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan terdakwa kasus dugaan pencabulan santri putri di ponpes Jombang, Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (41) membacakan pleidoinya setebal 438 halaman, dalam sidang lanjutan di Ruang Sidang Cakra, Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/10/2022).

Selanjutnya, ketinggian banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek mencapai lebih dari 1,5 meter.

Data sementara yang dihimpun, banjir parah terjadi di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Trenggalek dan Karangan.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Rabu (19/10/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Santri di Jombang, Mas Bechi Bacakan Pleidoi 438 Halaman

Terdakwa kasus dugaan pencabulan santri putri di ponpes Jombang, Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (41) akan menjalani sidang lanjutan di Ruang Sidang Cakra, Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/10/2022).
Terdakwa kasus dugaan pencabulan santri putri di ponpes Jombang, Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (41) akan menjalani sidang lanjutan di Ruang Sidang Cakra, Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/10/2022). (TribunJatim.com/Luhur Pambudi)

Terdakwa kasus dugaan pencabulan santri putri di ponpes Jombang, Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (41) membacakan pleidoinya setebal 438 halaman, dalam sidang lanjutan di Ruang Sidang Cakra, Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/10/2022).

Penasihat hukum (PH) Mas Bechi, I Gede Pasek Suardika mengatakan, terdakwa juga mengulas alur perjalanan kasus yang menjeratnya sejak awal, yang ditulis dalam bagian prolog pleidoi. 

Mulai dari banyaknya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) atas kasus kliennya, hingga sebanyak tiga kali. Kemudian, pengembalian berkas perkaranya (P-19) dari pihak kejaksaan sebanyak enam kali. 

Baca juga: Buntut Kasus Guru Cabul, Massa Aksi Bawa Keranda Mayat Desak Kadis Pendidikan Kota Kediri Dicopot

Baca juga: Dua Anak Punk di Tulungagung Keroyok Temannya yang Menghalangi Rencana Cabul Mereka

"Pleidoinya judulnya 'Ketika Pelakor menjadi Pelapor.' Ini isinya tidak mungkin saya ungkap. Jumlah halaman 438 halaman," ujarnya seusai sidang di Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/10/2022). 

I Gede Pasek Suardika menganggap, perilaku para korban yang mengaku mengalami kekerasan seksual, aneh.

"Kita ungkapkan soal chatting mesra. Surat juga yang menyatakan bersedia sebagai istri terdakwa, itu juga muncul. Jadi semua kita ungkap," katanya.  

Baca Selengkapnya

2. Cara Polisi di Jombang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Santuni Anak Yatim Piatu

Cara polisi di Jombang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, santuni anak yatim piatu.
Cara polisi di Jombang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, santuni anak yatim piatu. (Istimewa/TribunJatim.com)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved