Berita Jatim

PPP Daerah Usul Ganjar Pranowo Capres, Golkar Jatim Singgung Pilihan Masing-masing, Sinyal Pecah?

Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di sejumlah daerah memberikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/Yusron Naufal
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di sejumlah daerah memberikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

Termasuk belum lama ini 13 DPC PPP yang tergabung dalam Forum Komunikasi DPC PPP Wilayah Mataraman Jawa Timur.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan pihaknya menghargai proses internal masing-masing parpol koalisi Indonesia Bersatu (KIB) perihal penggodokan usulan capres/cawapres.

Seperti diketahui, KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP.

"Mekanisme internal masing-masing partai bisa berbeda-beda," kata Sarmuji saat ditemui di Kantor Golkar Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/10/2022).

Sarmuji mengatakan, pihaknya menghormati setiap proses di internal masing-masing baik PPP dan PAN mengenai usulan figur.

Urusan internal menjadi hak masing-masing begitu pula Golkar yang secara internal telah memutuskan mendorong Ketua Umum mereka Airlangga Hartarto.

Baca juga: KIB Belum Tentukan Capres/Cawapres, Golkar Jatim Masih Berharap Sosok Satu Ini yang Terpilih

Pada prosesnya, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan pembahasan siapa yang akan diusung poros KIB bakal dibahas tiga parpol yakni Golkar, PAN dan PPP. Disamping itu, Sarmuji yakin proses pembahasan hingga penentuan bakal lancar.

"Nanti akan kita musyawarahkan di forum KIB. Kita bicarakan, rembukkan siapa diantara nama-nama yang sudah melalui proses internal di partai-partai itu," tuntas Sarmuji.


Informasi lengkap dan menari lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved