Berita Lifestyle

Tampil Stylist dalam Afternoon Tea, Terinspirasi dari Pecinta Belanja di Dekoruma Surabaya

Tampil stylist di suatu acara Afternoon Tea tak luput dari para sosialita di Surabaya dalam menghadiri undangan di Dekoruma Experience Center Surabaya

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
AFTERNOON TEA - Peserta dan undangan dari berbagai komunitas hadiri 'Afternoon Tea With Dekoruma" di Dekoruma Surabaya Manyar Surabaya, Rabu (19/10/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tampil stylist di suatu acara Afternoon Tea tak luput dari para sosialita di Surabaya dalam menghadiri undangan di Dekoruma Experience Center Surabaya.

Dekoruma Experince Center Surabaya mengundang para pecinta Afternoon Tea yang juga gemar belanja, menikmati dekorasi terkini bergaya Japandi saat menikmati teh, Rabu sore (19/10/2022).

Dengan interior ala Jepang dalam Japandi Scandinavian yang elok dan elegan, Dekoruma menyiapkan pengalaman minum teh secara ekslusif ditemani pembicara tentang table manner maupun fashion photography.

“Maunya tidak over dress, paling aman pakai baju yang flowers. Apakah pakai perhiasan yang banyak? Tidak perlu. Kalau sudah rame polanya tidak perlu rame aksesorisnya,” kata Fashion Photography, Theo di Dekoruma Experince Center Surabaya.

Theo menilai, warna dan motif yang bold sudah cukup bagus. Sehingga tidak harus ditambah aksesoris seperti gelang yang terlalu banyak. Hanya perlu dipadukan antara atasan dan bawahan busananya.

Baca juga: Tampil Anggun Saat Afternoon Tea, Dekoruma Gelar Talkshow Table Manner Bersama Sosialita Surabaya

Warna-warna fushia dengan motif flowers dinilainya dengan acara afternoon tea yang terkesan refreshing, relaxing. Warna fushia bisa dipadukan dengan yellow gold maupun rose gold dengan tambahan aksesoris anting-anting batu bernuansa warna gold, orange atau dark blue.

“Sesuatu yang refreshing bisa pakai motif flowers, one dress bawahan dan atasan warna fushia, misal yang tidak berhijab masih bisa pakai anting-anting,” katanya.

Penggunaan perhiasan juga perlu diperhatikan. Kunci utama yang perlu diperhatikan untuk mendapat tampilan yang sempurna adalah memilih perhiasan yang  tepat sesuai jenis baju dan bentuk tubuh seperti leher.

“Jika bentuk lehernya tinggi bisa pakai anting yang besar karena masih ada space. Leher tidak terlalu jenjang bisa pakai earrings yang kecil. Perlu diperhatikan proporsinya. Misal tatanan rambut bisa diangkat sedikit sehingga lehernya clean, terlihat bisa tinggi dengan anting yang simple agak besar dikit,” papar Theo.

Theo menyontohkan, potongan model kerah sabrina atau boat neck yang tampak melebar. Sabrina ini sangat cocok untuk pengguna yang menyukai aksesoris di area leher.

Namun, Theo memberikan catatan untuk tetap memperhatikan bentuk leher dan bahu. Misalnya, style baju kemben look atau one dress bisa menggunakan aksesoris chandelier ukuran tidak terlalu besar dan mengikat rambut ke atas.

“Karena bajunya cukup rendah jadi bisa pakai aksesoris yang tebal atau besar tapi tidak menggantung seperti chandelier style,” jelasnya.

Terakhir yaitu penataan rambut untuk menyiasati pipi yang chubby atau tembam adalah menarik ikatan rambut ke belakang. Hal ini menjadikan area leher clean dan terlihat lebih jenjang. Sehingga, lanjut Theo, juga bisa meminimalisir penggunaan shading di area make up wajah.

“Harus lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri,” tutup Theo.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved