Berita Nganjuk

Antisipasi Kejahatan 'Pepet Bacok', Polsek Polres Nganjuk Gelar Razia Sajam di Wilayah Perbatasan

Razia senjata tajam (Sajam) terhadap pengendara sepeda motor digelar jajaran Polres Nganjuk.

Istimewa/TribunJatim.com
Patroli skala besar Polres Nganjuk yang dipimpin Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang dalam rangka menjaga keamanan wilayah di bulan Ramadan, Minggu (3/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Razia senjata tajam (Sajam) terhadap pengendara sepeda motor digelar jajaran Polsek Polres Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk mencegah dan antisipasi gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah perbatasan.

Kapolsek Jatikalen Polres Nganjuk, AKP Suparyanto menjelaskan, mengatakan unit Patroli Polsek Jatikalen melakukan pemeriksaan kendaraan yang dicurigai lewat di jalan.

Pemeriksaan tersebut baik untuk kelengkapan fisik, surat-surat maupun pengendaranya, serta barang-barang bawaan dengan sasaran senpi, sajam dan miras.

Kegiatan tersebut, dijelaskan Suparyanto, wujud kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus memelihara Kamtibmas wilayah perbatasan Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk.

"Kamipun mengimbau kepada masyarakat agar selalu berperilaku tertib serta mengutamakan keselamatan diri dan orang lain, kegiatan Razia Sajam ini di gelar untuk antisipasi gangguan kamtibmas, khususnya kejadian pepet bacok yang melibatkan oknum dari perguruan silat," kata Suparyanto didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Antisipasi Bencana, Pemkab Nganjuk Gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan

Dengan adanya kegiatan Razia Sajam tersebut, menurut Suparyanto, diharapkan dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Jatikalen.

"Dengan demikian masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya dengan aman dan nyaman," tandas Suparyanto.

Sementara itu, kegiatan razia sajam juga digelar Personel Patroli Blue Light Polsek Kertosono Polres Nganjuk.

Kegiatan dilakukan dengan pemeriksaan khususnya Sajam terhadap para pengguna jalan yang melintas di Jalan perbatasan dengan wilayah Kecamatan Ngronggot.

Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini mengatakan, dalam kegiatan razia sajam personil patroli melakukan pemeriksaan kendaraan.

Baca juga: Pemkab Nganjuk Targetkan Seluruh Desa Miliki Mobil Siaga, Penunjang Pelayanan untuk Masyarakat

Baik kelengkapan fisik, surat-surat maupun pengendaranya, serta barang-barang bawaan dengan sasaran senpi, sajam dan miras.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus memelihara Kamtibmas wilayah Kecamatan Kertosono.

"Untuk itu, kami imbau masyarakat agar selalu berperilaku tertib serta mengutamakan keselamatan diri dan orang lain. Kegiatan Razia Sajam ini kami gelar untuk antisipasi gangguan kamtibmas, khususnya kejadian pepet bacok yang melibatkan oknum dari perguruan silat. Dengan adanya kegiatan Razia Sajam  diharapkan dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kertosono," tutur Rahayu Rini.

Baca juga: Ngantuk Berakibat Fatal, Kontainer di Nganjuk Terlibat Kecelakaan Ngeri Tabrak Truk Boks

Berita Nganjuk lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved