Berita Malang

Malang Fashion Week 2022 Dimeriahkan 276 Desainer, Tampilkan Modest Wear hingga Arema Fashion

Sebanyak 276 desainer mengikuti Malang Fashion Week (MFW) di Transmart Kota Malang, Kamis (27/10/2022).

TRIBUNJATIM.COM/Sylvianita Widyawati
Sebanyak 276 desainer mengikuti Malang Fashion Week (MFW) di Transmart Kota Malang, Kamis (27/10/2022). Kegiatan diadakan mulai 27 sampai 30 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebanyak 276 desainer mengikuti Malang Fashion Week (MFW) di Transmart Kota Malang, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan diadakan mulai 27 sampai 30 Oktober 2022. Agus Sunandar, founder IFC Malang saat pembukaan acara MFC mengatakan jika ini tahun kelima.

"Kami mengadakan selama empat hari karena pesertanya banyak. Ada 276 desainer. Sehingga sehari diadakan empat slot show," kata Agus.

Tema yang diangkat dalam MFW tahun ini adalah Valiant yang bermakna keberanian. Juga sebagai simbol semangat dan rasa optimisme setelah masa pandemi.

Selama empat hari, tema yang diangkat berbeda. Hari pertama, 27 Oktober mengangkat tentang Modest Wear. Hari kedua, 28 Oktober bertema Etnics and Wedding.

Baca juga: Malang Fashion Week 2020 Usung Enigmatic, Wadahi Semangat Desainer Berkarya di New Normal

Sementara Hari ketiga, 29 Oktober tentang Arema Fashion Charity and Every Wear. Hari terakhir, 30 Oktober 2022 tentang Urban Wear. 

MFW ingin mengajak para pelaku industri fashion dan UMKM bangkit. Khususnya yang berada di Kota Malang. Budi Hanoto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang berharap lewat acara ini bisa menjadi trend centre.

Selain itu bisa mempromosikan UMKM ke pelosok. Sedang Walikota Malang Sutiaji berharap desainer tak hanya mendesain tapi juga menjaga kualitasnya. 

"Seperti bagaimana e commerse dikuatkan. Insyaallah MFW makin berbobot. Mungkin bisa seminggu penuh. Kedepan mungkin ada bantuan pendanaan karena makin banyak yang ikut," kata Sutiaji saat sambutan

Ia mengatakan, awal MFW hanya desainer lokal. Tapi kini lebih meluas. Para desainer dari berbagai SMK juga tampil dan tak kalah dengan para desainer profesional. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved