Berita Kota Malang

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat di Bakorwil III Malang di Hari Jadi Jawa Timur ke-77

Ribuan peserta antusias mengikuti jalan sehat di Bakorwil III Malang dalam rangka Hari Jadi Jawa Timur ke-77. Ada ratusan doorprize disediakan.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Purwanto
Para peserta jalan sehat memeriahkan Gebyar Hari Jadi Jawa Timur ke-77, di Bakorwil Malang, Minggu (30/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebanyak 5.000 peserta mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Bakorwil III Malang, dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Timur ke-77 tahun, Minggu (30/10/2022).

Acara ini dibuka oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, bersama Kepala Bakorwil III Malang, Budi Sarwoto.

Rute jalan sehat meliputi Jalan Jakarta - Jalan Pahlawan Trip - Jalan Besar Ijen - kemudian kembali lagi ke Jalan Jakarta, Malang.

"Saya mewakili ibu Gubernur Jatim, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dalam memperingati HUT Pemprov Jatim ke-77 tak hanya difokuskan di Surabaya, namun di seluruh Bakorwil, agar setiap kota kabupaten ikut merayakan," ucapnya.

Dalam jalan sehat, peserta memperebutkan ratusan doorprize yang telah disediakan.

Mulai dari sepeda gunung, televisi, kulkas, alat-alat elektronik, hingga sepeda motor.

Para peserta yang ikut tak hanya dari masyarakat umum saja. Namun juga ada beberapa disabilitas yang turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya. Karena mendekatkan antara masyarakat dengan Bakorwil. Ini sangat bagus. Apalagi Forkopimda Malang Raya juga hadir meski hanya perwakilan," terangnya.

Selain itu, Benny Sampirwanto juga mengapresiasi Bakorwil III Malang, yang sukses menyelenggarakan event rakyat seperti ini.

Sebab, perayaan Hari Jadi Jawa Timur ke-77 ini digelar selama dua hari, yakni pada 29 dan 30 Oktober 2022.

Selain jalan sehat, ada juga kegiatan lain, seperti lomba band, fashion trifthing, pasar murah, pameran UMKM hingga pemberian santunan kepada masyarakat.

"Kegiatan seperti ini memiliki banyak manfaat. Dari sisi ekonomi, para penjual bisa menjual produk-produknya lebih banyak. Dari sisi budaya, ini kan mendekatkan antar masyarakat dengan Bakowril. Ini luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakorwil III Malang, Budi Sarwoto mengapresiasi antusiasme masyarakat Malang yang sangat luar biasa.

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Gus Ipul Sebut Banyak Kontribusi Jatim untuk Indonesia

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved