Berita Terkini

Misi Perbaiki Ekonomi Keluarga Terwujud Nyata, Anak Mitra GoCar Kuliah Pakai Beasiswa Gojek

Naomi, sapaan akrab perempuan belia yang memiliki nama lengkap Putri Naomi Tatiwakeng (19) tidak pernah menyangka bahwa dirinya bisa menggapai mimpi

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Senyum merekah Naomi bersama ayahnya, Hengky Tatiwakeng 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Naomi, sapaan akrab perempuan belia yang memiliki nama lengkap Putri Naomi Tatiwakeng (19) tidak pernah menyangka bahwa dirinya bisa menggapai mimpinya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya.

Beberapa kali gagal mengikuti ujian masuk kuliah di perguruan tinggi negeri dan kedinasan, tidak membuat dirinya kehilangan semangat untuk meraih mimpinya menjadi seorang Programmer.

Kisah itu dimulai ketika sang ayah, yakni Hengky Tatiwakeng yang saat ini berprofesi sebagai Mitra GoCar Surabaya menyampaikan kabar bahwa ada Beasiswa Gojek di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Hal tersebut memacu semangat Naomi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Usaha yang saya lakukan adalah belajar sembari berdoa kepada Tuhan agar saya bisa kuliah di tempat yang saya idam-idamkan sedari dulu," cerita Naomi, Senin (31/10/22).

Mimpi Naomi pun akhirnya terwujud nyata, ketika dirinya diberikan kesempatan untuk menjadi satu-satunya putri mitra driver di Surabaya yang diterima di PENS. Kondisi ini membuat dirinya merasa bahwa kerja keras yang telah ia lakukan akhirnya terbayar sudah.

Sebagai putri tunggal, Naomi memiliki cita-cita untuk dapat membahagiakan kedua orang tuanya dengan memperbaiki ekonomi keluarga.

Dirinya merasa bahwa salah satu jalan untuk mencapai tujuan tersebut sendiri adalah dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi agar bisa mendapat kesempatan yang lebih besar untuk memperoleh lapangan pekerjaan.

Baca juga: Cara Daftar Menjadi Driver Gojek GoRide atau GoCar, Lihat Syarat Dokumen dan Kendaraan Mitranya

Naomi bercerita bahwa sejak masih duduk di bangku sekolah, dirinya memiliki minat yang besar dalam bidang multimedia.

"Saya mulai menekuni bidang tersebut di lingkungan Gereja, sehingga saat ini saya sudah menguasai beberapa dasar ilmu multimedia," ujar Naomi yang saat ini mengambil program Teknik Telekomunikasi.

Naomi menambahkan, bahwa saat ini pula, hanyalah rasa syukur yang dapat terucap, karena dirinya bisa mendapatkan Beasiswa Gojek.

Menurut Naomi, beasiswa yang ia terima memberikan kesempatan bagi dirinya untuk dapat mengejar mimpi tanpa menambah beban finansial bagi keluarganya.

Kisah mewujudkan mimpi secara nyata dalam menjalankan misi memperbaiki ekonomi keluarga bagi anak mitra GoCar dengan menempuh pendidikan tinggi melalui jalur beasiswa Gojek juga sebelumnya telah dirasakan oleh M Arya Putra Pratama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved