Breaking News:

Berita Jatim

Kapal Penumpang KM Mutiara Timur 1 Terbakar di Perairan Bali, Proses Evakuasi Sedang Dilakukan

Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bermuatan penumpang dikabarkan terbakar saat melaut melintasi perairan Selat

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
tangkapan layar video amatir Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 yang dikabarkan terbakar saat melaut melintasi perairan Selat Bali, pada Rabu (16/11/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bermuatan penumpang dikabarkan terbakar saat melaut melintasi perairan Selat Bali, pada Rabu (16/11/2022) siang. 

Informasi yang dihimpun, proses evakuasi terhadap penumpang KM Mutiara Timur 1 masih dilakukan oleh anggota gabungan dari TNI AL, Kepolisian, dan masyarakat sekitar perairan tersebut. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, pihaknya telah memperoleh sejumlah data awal yang diterimanya, sementara ini. 

Diketahui, kapal tersebut tengah melaut dari pelabuhan kawasan Surabaya dengan tujuan Lombok, NTB. 

"Kapal dari Surabaya tujuan Lombok," katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Rabu (16/11/2022). 

Baca juga: Bawa 20 Penumpang, KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar di Masalembu, Nyawa 1 Penjaga Kantin Tak Tertolong

Mantan Kapolsek Wonokromo itu, menambahkan, lokasi terbakarnya kapal motor tersebut, berada di perairan wilayah Provinsi Bali. 

"Kebakaran di wilayah Bali," tambahnya. 

Setelah mendengar kabar dan informasi tersebut. Jajaran pejabat utama (PJU) Polda Jatim, yang saat itu sedang melakukan patroli laut menggunakan kapal Ditpolairud Polda Jatim di perairan Kabupaten Banyuwangi, Jatim, berusaha menuju ke lokasi insiden kebakaran kapal tersebut. 

Dirmanto mengatakan, patroli lanjutan menuju ke lokasi kebakaran kapal tersebut, dikomandoi langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto. 

"Pada saat mendengar informasi itu kami langsung meluncur ke lokasi namun demikian lokasi berada di wilayah Bali, kita sudah komunikasikan dengan Polda Bali tentang hal ini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved