Berita Surabaya

2 Maling Curi Motor di Surabaya, Suara 'Jagang' Terangkat Buat Korban Kaget Hingga Kejar Pelaku

Aksi pengejaran dua orang bandit maling motor terjadi di permukiman padat kawasan Jalan Jemur Wonosari Gang 1, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, pad

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
tangkapan saat warga Jemur Wonosari, Surabaya kejar pelaku maling motor saat subuh 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aksi pengejaran dua orang bandit maling motor terjadi di permukiman padat kawasan Jalan Jemur Wonosari Gang 1, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, pada Senin (21/11/2022) dini hari. 

Belasan warga yang terlelap pada dini hari itu, sontak bergegas keluar dari pintu pagar rumahnya masing-masing, untuk mencari sumber suara gaduh yang meneriaki 'maling' itu. 

Ternyata, sumber suara teriakan itu, berasal dari  gadis yang masih duduk di bangku SMA berinisial SRK (19).

Ia mendapati seorang bandit  mencuri motornya yang diparkir di halaman teras rumah. 

Motor Honda Beat bernopol L-5818-AAE miliknya, dicuri oleh dua orang bandit yang beraksi secara berkomplot.

Momen aksi pencurian motor yang dilakukan oleh kedua bandit, hingga dilakukan pengejaran oleh warga itu, sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sejumlah sudut gang permukiman tersebut. 

Kakak korban Sella mengatakan, adiknya itu merupakan saksi mata pertama yang berhasil mempergoki aksi para pelaku. 

Baca juga: Motor Penghuni Kosan di Surabaya Raib, Pelaku Ternyata Tetangga Sendiri, Diciduk Kurang dari 24 Jam

Saat itu, adiknya yang sedang tidur di dalam rumah, mendadak terbangun karena mendengar suara aneh yang bersumber dari teras rumah. 

Suara aneh yang mengganggu tidur adiknya itu, seperti aktivitas seseorang yang berupaya menurunkan roda motor dari standar penahanan atau 'jagang' pijakan parkir motor. 

Tatkala sang adik mencoba melihat aktivitas di luar teras melalui kaca jendela rumah. Bak tersambar petir di siang bolong, lanjut Sella, ternyata motor kesayangan adiknya itu sudah diturunkan rodanya oleh seseorang tak dikenal.

"Iya motor diparkir di teras, adik kelihatan bayangan sama suara jagang sepeda bunyi. Waktu buka pintu posisi sepeda sudah turun waktu adik udah keluar," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (24/11/2022). 

Mendapati motornya raib dicuri orang. Sella menceritakan, adiknya berupaya mengejar para pelaku yang berusaha kabur menyusuri ujung jalan utama tersebut. 

Kegaduhan dan teriakan sang adiknya itu, membuat seisi rumah terbangun lalu memutuskan keluar rumah, dan mencari sumber suara. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved