Piala D

Ini Jago Wali Kota Surabaya untuk Jadi Juara Piala Dunia, Prediksi Cristiano Ronaldo Kalah vs Ghana

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memiliki klub andalan di Piala Dunia Qatar 2022. Cak Eri memprediksi Brasil akan menjadi juara.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memiliki klub andalan di Piala Dunia Qatar 2022. Cak Eri memprediksi Brasil akan menjadi juara.

Menurutnya, Brasil memiliki kombinasi talenta muda dan senior yang layak untuk memenangkan event empat tahunan tersebut. "Dari dulu saya suka dengan talenta Brasil," kata Cak Eri di Surabaya, Kamis (24/11/2022).

Ia lantas menyebut satu-persatu talenta yang ia maksud. "Dulu ada Ronaldo, Ronaldinho, Pele, dan sekarang ada Neymar," katanya.

Para pemain-pemain ini berhasil menjadikan Brasil sebagai negara tersukses di Piala Dunia dengan meraih 5 gelar. "Pemain-pemain ini punya kualitas yang tinggi, skill yang luar biasa, dan permainan yang menghibur," katanya.

Cak Eri yang juga penggemar berat Manchester United ini juga memiliki prediksi menarik soal kans Cristiano Ronaldo di Piala Dunia tahun ini. Menurut Cak Eri, kans Cristiano untuk membawa Portugal menjadi juara sangat kecil.

Usia yang telah menua membuat Ronaldo akan sulit bersaing. Bahkan, untuk melawan Ghana pun (Kamis malam, 24/11/2022), Ronaldo akan kesulitan memberikan kemenangan bagi negaranya.

"Saya pegang Ghana. Karena, pemain Ghana masih semangat dan Portugal sudah agak menua. Saya melihat pemuda-pemuda yang larinya banter (cepat). Skornya 1-0, kemenangan untuk Ghana," katanya.

Baca juga: Piala Dunia Qatar 2022, Politisi Gerindra Jatim Ungkap Prediksi Uruguay vs Korea Selatan

Keberadaan Ronaldo di Portugal, menurut Cak Eri tak akan berdampak banyak. "Ronaldo sudah mulai turun (performanya). Bagaimana pun, usia mempengaruhi. Dengan pemain Ghana yang lebih muda, akan lebih ngosek," katanya.

Seperti halnya Jepang yang menang melawan Jerman, Cak Eri menyebut Ghana akan membuat kejutan. "Saya pasti nonton nanti. Seperti halnya Jepang kemarin yang menang. Sesuai prediksi kita," katanya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved