Berita Kediri

Waduh, Kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri Meningkat, Ada 500 Kasus Selama November 2022

Belakangan ini, kasus Covid-19 semakin meningkat di beberapa wilayah. Di Kabupaten Kediri sendiri, ada puluhan kasus baru positif Covid-19 setiap hari

Pemkab Kediri
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri. Waduh, Kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri Meningkat, Ada 500 Kasus Selama November 2022 
Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika
TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Belakangan ini, kasus Covid-19 semakin meningkat di beberapa wilayah. Di Kabupaten Kediri sendiri, ada puluhan kasus baru positif Covid-19 setiap harinya.
Bahkan, peningkatan kasus Covid-19 ini di Kabupaten Kediri ini terjadi sejak Oktober 2022 lalu dan masih berlanjut sampai saat ini.
Seperti yang diungkapkan Agus Sulistyorini Sub Koordinator Survailans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Kediri bahwa meningkatnya kasus infeksi Covid-19 secara nasional ini cukup berpengaruh.
"Benar kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri ini juga meningkat. Sejak Oktober lalu yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah. Padahal sebelumnya sempat terjadi penurunan signifikan," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022).
Menurut Sulistyorini, angka infeksi Covid-19 per November 2022 ini mencapai ratusan kasus dan terjadi penambahan puluhan kasus setiap harinya.
"Dari data sampai 22 November kemarin sudah ada 503 kasus positif. Kalau dirata-rata setiap harinya ada sekitar 23 kasus positif Covid-19. Sebagian dari rumah sakit dan sebagian lainnya disertai komorbid," ungkapnya.
Meski angka positif covid meningkat, Sulistyorini mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Ia menyarankan supaya masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.
Tujuannya, supaya penyebaran virus tidak semakin meluas dan bisa segera berkurang. Ketaatan menjalani protokol kesehatan ini menurutnya juga berpengaruh besar terhadap penurunan angka covid.
Selain itu, bagi masyarakat yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi diharapkan segera melakukan vaksin Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.
Sebagai tindak lanjut peningkatan angka covid ini, Sulistyorini menjelaskan, Dinkes Kabupaten Kediri bekerjasama dengan berbagai pihak dan lintas sektor.
"Kami bekerjasama dengan banyak pihak termasuk Satgas Covid-19 dan instansi terkait. Semoga angka Covid-19 di Kabupaten Kediri bisa segera melandai lagi," pungkasnya.
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved