Berita Blitar

Polres Blitar Kota Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Salurkan Selimut hingga Obat-obatan

Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan untuk para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Anggota Polres Blitar Kota memasukkan bantuan ke dalam truk boks untuk disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan untuk para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

Bantuan yang disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur merupakan sumbangan dari seluruh anggota Polres Blitar Kota

"Hari ini kami memberangkatkan bantuan peduli kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono. 

Jenis bantuan yang disalurkan Polres Blitar Kota kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur, antara lain, beras, selimut, gula, susu, mie instan, air mineral, pakain dalam, handuk, pembalut, pampers, pakaian, dan obat-obatan. 

Sejumlah bantuan diangkut menggunakan dua truk dari Mapolres Blitar Kota untuk disalurkan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

"Sejumlah bantuan itu sumbangan dari anggota Polres Blitar Kota, ada yang mendonasikan berupa barang mulai makanan siap saji, seperti mie instan, makanan bayi, gula, beras, susu hingga pakaian yang masih layak pakai," ujar Argo. 

Argo berharap sejumlah bantuan itu dapat membantu masyarakat yang sedang terkena musibah bencana gempa bumi di Cianjur. 

Penyaluran bantuan itu juga bentuk kepedulian sosial anggota Polres Blitar Kota kepada masyarakat yang sedang terkena musibah.

"Di manapun ada saudara yang terkena musibah, kami tentunya harus saling bahu-membahu dan mensupport. Walaupun bantuan ini tidak banyak, tapi ini menjadi wujud kepedulian sosial dari kami," katanya. 

Seperti diketahui, gempa bumi magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022).

Selain merusak bangunan, peristiwa gempa bumi itu mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang luka-luka.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved