Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Gilas Persis Solo 1-5, Aji Santoso Puas: Permainan Anak-anak masih Konsisten

Pelatih Persebaya, Aji Santoso akui puas dengan permainan skuad asuhannya saat menang 1-5 dari Persis Solo dalam laga uji coba.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Selebrasi pemain Persebaya usai menjebol gawang Persis Solo, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) sore dalam uji coba yang berakhir dengan skor 1-5 untuk Persebaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SOLO - Pelatih Persebaya, Aji Santoso akui puas dengan permainan skuad asuhannya saat menang 1-5 dari Persis Solo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) sore tadi.

Tidak hanya karena menang dengan jumlah gol cukup mencolok, secara taktikal disebut Aji pemainnya mampu menjalankan instruksi dengan baik.

Pada laga ini lima gol Persebaya dicetak oleh Alta Ballah menit 12, Higor Vidal menit 37, M Hidayat menit 44, Juninho menit 57 dan Syaiful menit 71.

Stiker Persebaya, Silvio Junior dihadang pemain Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) sore dalam uji coba yang berakhir dengan skor 1-5 untuk Persebaya.
Stiker Persebaya, Silvio Junior dihadang pemain Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) sore dalam uji coba yang berakhir dengan skor 1-5 untuk Persebaya. (Persebaya)

Sementara gol Persis dicetak oleh Samsul Arif Munip menit 86.

"Uji tanding hari ini hasilnya cukup positif, tidak hanya dari segi hasil tapi dari segi permainan anak-anak masih cukup konsisten," kata Aji Santoso usai laga.

"Dan ini tadi kami membawa 26 pemain, kami mainkan semua, artinya ada pemain yang hanya bermain 15 menit, 20 menit."

"Saya tidak ingin membawa pemain kesini ada yang tidak main, jadi 26 pemain tadi semuanya kebagian menit bermain," tambahnya.

Meski bermain cukup bagus, Aji Santoso tidak memungkiri masih banyak evaluasi timnya yang akan coba terus benahi di sisa waktu yang ada.

"Semua sisi harus kami evaluasi, baik sisi pertahanan, penyerangan, transisi, termasuk juga fisik harus tetap ada evaluasi karena saya ingin di kompetisi nanti anak-anak dalam kondisi sangat siap," tegas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Ini merupakan uji coba pertama Persebaya hadapi tim sesama kontestan Liga 1 selama masa jeda kompetisi.

Empat uji coba sebelumnya hadapi tim kontestan Liga 2 dan 3.

Dari total lima uji coba, Persebaya belum tersentuh kekalahan, empat laga menang, satu laga sisanya bermain imbang.

Mengenai kemungkinan akan lakukan uji coba lagi dengan tim sesama Liga 1 di sisa waktu yang ada sebelum kompetisi kembali diputar, Aji belum memberi keputusan.

"Kita lihat nanti setelah pulang ini, anak-anak Senin sudah mulai latihan, minggu depan baru saya lihat dan putuskan," pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved