Berita Surabaya

Alasan Partai Demokrat Surabaya Bulat Duetkan Anies-AHY, Bakal Bergerak Total hingg ke Kampung

Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Surabaya membulatkan tekad dan dukungan untuk menduetkan Ketua umum mereka AHY dengan Anies Baswedan

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Ratusan pengurus Partai Demokrat Surabaya membulatkan suara untuk duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2024 di tengah-tengah pelatihan Medsos di Surabaya, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat (PD) Surabaya membulatkan tekad dan dukungan untuk menduetkan Ketua Umum partai mereka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

AHY dinilai sosok paling tepat menjadi pendamping Anies.

Ketua DPC PD Surabaya Lucy Kurniasari menyebut bahwa pasangan tersebut elektabilitasnya tinggi. Peluang menang juga lebih besar.

"Untuk Pilpres besok, kami berharap Mas AHY berpasangan dengan Anies Baswedan," kata Lucy, Minggu (28/11/2022).

Demokrat Surabaya saat ini terus meyiapkan langkah dan konsolidasi demi memenangkan duet ketua umum mereka berpasangan dengan Anies dalam Pilpres mendatang.

Termasuk melibatkan semua pengurus DPC PD Surabaya hingga tingkat kampung.

Baca juga: Anak Khofifah Indar Parawansa dan La Nyalla Mattaliti Komitmen Menangkan Demokrat, Bidik Milenial
Pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting diberi pelatihan khusus Medsos dalam memenangkan Pemilu 2024.

Termasuk di dalamnya memenangkan Pilpres. Pelatihan Medsos digelar dua hari di Hotel Mercure Surabaya.

Ketua DPC PD Surabaya Lucy Kurniasari menyampaikan bahwa pihaknya terus berkonsolidasi demi memenangkan pertarungan Pemilu 2024. Konsolidasi ini juga untuk memastikan semua pengurus dari DPC hingga Ranting siap memenangkan Pilpres, Pileg, dan Pilgub 2024.

"Kami ingin kembali Jaya seperti tahun 2009. Semangat kebersamaan dan saling menguatkan yang akan mengantarkan kita dalam kemenangan kembali," kata Lucy, Ning Surabaya 1986.

Dukung Duet Khofifah-Emil

Selain Pilpres, PD Surabaya juga membidik kemenangan dalam Pilgub Jatim mendatang. Khusus Pilgub ini, Partai Demokrat menginginkan Chofifah Indar Parawansa-Emil Dardak kembali berpasangan. Pasangan ini cukup ideal untuk melanjutkan pembangunan Jawa Timur ke arah yang lebih baik.

Emil adalah kader terbaik PD di Jatim. Mantan Bupati dan kini Wakil Gubernur Jatim ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PD Jatim. Sosok muda yang memiliki visi membangun yang kuat.

Sementara untuk perhelatan Pileg 2024, PD Surabaya akan mati-matian berebut 50 kursi DPRD Surabaya. Pileg 2024 menjadi pertaruhan partai berlamang mercy ini. Lucy enargetkan 10 kursi untuk DPRD Kota Surabaya.

Artinya setiap Dapil harus mendapat dua kursi.

Perempuan berusia 54 tahun ini menegaskan bahwa target tersebut bisa diwujudkan kalau semua kader Partai Demokrat Surabaya melakukan kerja-kerja politik secara intens dan terkoordinasi dalam satu komando.

"Konsolidasidan pelatihan medsos yang dilakukan selama dua hari diharapkan dapat menyatukan semua kader. Kader Demokrat Kota Surabaya siap di darat dan di udara untuk memenangkan Pilpres, Pileg, dan Pilgub Jawa Timur," optimistis Lucy.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved