Berita Batu

Kasus Covid-19 di Kota Batu Menurun, Wali Kota Imbau Masyarakat Segera Vaksin Booster

Kasus aktif Covid-19 di Kota Batu setelah sempat naik, kini mulai menurun. Namun, masyarakat tetap diminta vaksin booster

Penulis: Dya Ayu | Editor: Januar
Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Kota Batu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu


TRIBUNJATIM.COM, BATU - Kasus aktif Covid-19 di Kota Batu setelah sempat naik, kini mulai menurun.

Dari data Pemkot Batu, pada Jumat (25/11/2022) lalu angka kasus aktif Covid-19 sebanyak 84, kemudian pada Sabtu (26/11/2022) kemarin menurun menjadi 69 kasus dan hari ini, Minggu (27/11/2022) kembali turun menjadi 60 kasus aktif.

Menurut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Batu tak lepas dari gencarnya Pemkot menghimbau masyarakat untuk vaksin tahap ketiga atau Booster.

“Walaupun situasi kondisi kesehatan Covid-19 saat ini tidak mengkhawatirkan seperti Covid-19 tahun 2021 lalu, tapi saya imbau kepada seluruh warga Batu yang belum vaksin booster untuk bisa vaksin,” kata Dewanti Rumpoko kepada Suryamalang.com, Minggu (27/11/2022).

Menurut Dewanti, saat ini jumlah penduduk di Kota Batu yang sudah vaksin booster baru sekitar 30 persen.

“Itu berarti kurang 70 persen warga Batu yang belum vaksin booster. Untuk itu segera vaksin supaya ketika terkena itu tidak membuat dampak yang mengkhawatirkan. Saat ini masih tahap vaksin booster untuk lansia,” ujarnya.

Selain harus vaksin booster, masyarakat juga dihimbau tetap menjaga prokes ketika keluar rumah dan berada di tempat umum.

Baca juga: Covid-19 Surabaya Kembali Melonjak, Tapi Tingkat Keterisian Ruma Sakit Rendah, Apa Sebabnya?

“Kita harus tetap prokes, kalau merasa badannya tidak fit lebih baik istirahat dirumah dan makan makanan yang bergizi,” jelasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved