Berita Surabaya

Pejabat Kementerian PUPR Terpilih Jadi Ketua IKASMASABAYA 2022-2025

Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya (IKASMASABAYA) periode 2022-2025 resmi dinakhodai Thomas Setiabudi Aden.

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Pejabat Kementerian PUPR terpilih poimpin Ketua IKASMASABAYA 2022-2025 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya (IKASMASABAYA) periode 2022-2025 resmi dinakhodai Thomas Setiabudi Aden.

Thomas yang saat ini menjabat Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR menjadi calon tunggal dan dipilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) IKASMASABAYA di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (27/11/2022) malam.

Thomas terpilih secara aklamasi oleh 120 orang anggota IKASMASABAYA, yang merupakan perwakilan angkatan mulai 1964-2022. Mubes bersifat familiar, tapi tetap berlangsung secara khidmat. Thomas menggantikan ketua lama periode 2018-2022, Moch Masykur.

Dalam sambutannya, Thomas akan mewujudkan misinya bagi IKASMASABAYA agar menjadi kebanggaan bagi alumnusnya dengan menjalankan program kerja 4T.

Yakni, Tata atau menata organisasi dan membentuk media komunikasi serta pusat data seluruh alumni SMAN 1 Surabaya.

"Kedua adalah Titi atau merintis kebaikan dengan memanggil keterlibatan alumni untuk bersama-sama mewujudkan dana abadi berupa dompet SMASABAYA untuk berkontribusi memajukan kegiatan belajar, dan mewujudkan adanya sekretariat sebagai pusat kegiatan dan pusat komunikasi alumni. Saya juga menjalankan program Tandur atau menanam kebaikan dengan memberikan beasiswa bagi siswa SMAN 1 yang kurang mampu dan menyusun program kegiatan peningkatan keterampilan dan kesejahteraan alumni," kata Thomas kepada media.

Baca juga: Kementerian PUPR Sebut Homebase Persela Stadion Surajaya Kurang Memadai: Banyak Nilai Merah

"Di samping itu, ada program Tukul atau terus bertumbuh, memperingati hari besar nasional dengan melaksanakan kegiatan sosial sebagai wujud cinta tanah dan air dan wadah silahturahmi alumni," tuturnya.

Thomas juga berharap agar IKASMASABAYA ke depannya berkontribusi pada kesejahteraan bangsa Indonesia, khususnya para anggotanya dan membangkitkan kebanggaan almamater demi kemajuan bersama.

"Semua itu termasuk dalam misi 3K yang saya usung yakni kontribusi, kebanggaan dan kekeluargaan agar sesama alumni bisa bersilahturahmi secara berkesinambungan," pungkasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved