Breaking News:

Berita Malang

Ratusan Orang Pesan Toyota Kijang Innova Zenix yang Baru Diluncurkan di Kota Malang

Toyota menghadirkan varian terbaru yakni Kijang Innova Zenix. Mobil generasi ketujuh ini diluncurkan di Malang Town Square pada 25 November 2022 malam

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Benni Indo
Toyota menghadirkan varian terbaru yakni Kijang Innova Zenix. Mobil generasi ketujuh ini diluncurkan di Malang Town Square pada 25 November 2022 malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Toyota menghadirkan varian terbaru yakni Kijang Innova Zenix. Mobil generasi ketujuh ini diluncurkan di Malang Town Square pada 25 November 2022 malam. Peluncuran ini sekaligus menandakan peluncuran pertama Jawa Timur.

Kepala Cabang Toyota Kartika Sari Malang, Handoko Tri Wicahyo menyatakan, respon masyarakat cukup tinggi atas produk terbaru ini.

Pihaknya mencatat sudah 150 unit yang dipesan dengan harga kisaran Rp 415 sampai Rp 614 juta di wilayah Jawa Timur. Ia menegaskan stok unit di wilayah Jawa Timur aman hingga akhir 2022 ini.

"Sudah ada sekitar 150 unit yang inden. Stok suplai kendaraan ini sangat aman. Kalau soal resesi, ya kita belajar dari pandemi sebelumnya dan saya optimis dunia otomotif akan terus bergerak," tutur Cahyo.

Seluruh varian Kijang Innova Zenix kini menggunakan CVT atau sistem matic. Dia memastikan bahwa kendaraan ini sangat cocok untuk keluarga.

"Targetnya kalau di Malang Raya ya 100 unit. Kendaraan ini irit bahan bakar dan cocok untuk keluarga. Jadi pantas untuk memiliki kendaraan ini," kata Cahyo.

Ada dua tipe yang diluncurkan, yakni Hybrid dan Non Hybrid. Menurutnya, Kijang Innova Zenix ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Kijang Innova Zenix ini diklaim lebih irit dan ramah lingkungan.

"Toyota Kijang Innova Zenix ini memiliki safetysend 3.0 yang pasti akan membuat pengendara aman dan nyaman. Jadi di generasi ke-7 ini sangat mendukung teknologi terbari dengan mendekatkan diri pengendara dan kendaraannya," ujar Cahyo, sapaan akrabnya.

Cahyo menuturkan, mesin Kijang Innova Zenix saat ini memakai bensin 1.987 CC 4-silinder Dual VVT-i berkode M20A-FKS.

Sementara, versi Hybrid berkapasitas sama dengan kode M20A-FXS. Selain itu, Kijang Innova generasi ke-7 ini sudah meninggalkan mesin diesel.

"Zenix Hybrid klaimnya 1 dibanding 20 atau 1 liter bisa 20 kilometer. Sedangkan yang non Hybrid 1 dibanding 15," terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved