Berita Malang

Tingkatkan Kualitas Bidang Olahraga, Pemkot Malang Kebut Renovasi Sarpras Olahraga

Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam peningkatan kualitas di bidang olahraga dilakukan secara serius.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Kukuh Kurniawan
Eks Bioskop Garuda yang dilakukan renovasi, terlihat bangunan tersebut telah memasuki tahap finishing. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam peningkatan kualitas di bidang olahraga dilakukan secara serius.

Pasalnya, ada beberapa sarana prasarana atau sarpras olahraga yang kini tengah dibangun dan segera selesai dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi mengatakan, saat ini ada tiga pembangunan atau renovasi sarpras olahraga yang sedang berjalan.

Antara lain renovasi gedung eks Bioskop Garuda, Lapangan Tenis Jalan Surabaya dan Lintasan Sepatu Roda di GOR Ken Arok.

"Untuk badminton contohnya, kita siapkan lapangan indoor yang ada di eks Bioskop Garuda sebanyak tiga lapangan. Hal itu dilakukan, dalam rangka pembinaan agar atlet bisa makin berprestasi. Jangan kita berharap prestasi, kalau sarananya tidak kita siapkan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (27/11/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya kini sedang mengebut renovasi dan pembangunan ketiga sarpras tersebut. Karena deadline pengerjaan, harus selesai pada bulan Desember mendatang.

"Eks Bioskop Garuda itu insya Allah kontraknya berakhir awal Desember, dan sekarang tinggal finishing untuk konstruksi atas. Begitu juga untuk lapangan tenis, itu semuanya kontrak sampai dengan awal Desember," tambahnya.

Apabila ketiga sarpras telah selesai, maka pihaknya akan terus membangun sarpras olahraga yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun tentunya, hal itu akan dilakukan pada tahun depan.

"Kita sedang rencanakan, mudah mudahan tahun depan akan kita tambah dengan sarana panjat tebing di GOR Ken Arok. Supaya meningkatkan kualitas wilayah Kedungkandang. Dan Pemkot Malang juga belum memiliki sarana panjat tebing yang representatif," bebernya.

Baca juga: Unik, di Surabaya Ada Mal yang Punya Lintasan Berlari dalam Ruangan, Pengunjung Bisa Olahraga

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengupayakan perbaikan kualitas GOR Ken Arok dengan langkah renovasi. Diharapkan, masyarakat bisa lebih nyaman ketika beraktivitas di dalamnya.

"Perbaikan renovasi untuk pengecatan bagian luar dan dalam, kemudian perbaikan sarana toilet dan sebagainya serta ruangan-ruangan. Selain itu, supaya bisa digunakan kegiatan skala nasional maupun internasional, kita juga bangun peredamnya. Termasuk pemagaran, supaya kita bisa memeliharanya lebih mudah," pungkasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved