Berita Malang

Wahana Permainan Anak Kidzooona Asal Jepang Hadir di MOG Kota Malang

Wahana permainan anak terbaru dari Jepang hadir di Mall Olympic Garden (MOG), Sabtu (26/11/2022).

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Benni Indo
Wahana Permainan Anak Kidzooona Asal Jepang Hadir di MOG Kota Malang, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan Wartawa Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wahana permainan anak terbaru dari Jepang hadir di Mall Olympic Garden (MOG), Sabtu (26/11/2022).

Namanya Kidzooona yang terletak di lantai dua. Tarif bermain di sini mulai Rp 60 ribu dengan fasilitas tambahan seorang pendamping.

Konsumen bisa memilih lama bermain mulai 1 jam, 2 jam dan seharian. Sales Marketing and Service Operation Division Head, Bunga Istiqomah menyatakan pihaknya mengusung dua hal yang sangat diperhatikan. Pertama tentang kebersihan dan yang kedua keamanan.

"Kami berasal dari Jepang, sehingga ada dua hal yang betul-betul kami perhatikan. Pertama soal kebersihan yang membuat anak dan orangtua nyaman. Kedua soal keamana, kami tidak membiarkan setiap sudut tajam, jadi itu yang menjadi unggulan kami," ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Di Kidzooona ada delaan pilhan wahana permainan. Beberapa di antaranya adalah Toy Master, wahana kolam bola yang luasnya separoh dari Kidzooona, lalu juga ada roda berputar yang bisa dipakai orang dewasa.

"Toy Master mengajarkan perkembagan kognitifnya. Ini merupakan yang pertama di Jawa Timur. Meskipun di Surabaya sudah ada dua Kidzooona, tapi baru di Kota Malang ada Toy Master," ujar Bunga.

Di Toy Master, anak-anak yang bermain akan berinteraksi dengan pendamping secara langsung. Pendamping akan menunjukan alat dan aturan bermainnya. Bahan mainannya juga berkualitas sehingga membuat nyaman anak bermain.

"Kami juga punya arena permainan peran sehingga anak-anak bisa bersimulasi berjualan, menjadi pembeli dan belajar matematika," imbuh Bunga.

Endro Hadi Kussuma, seorang pengunjung yang membawa anaknya ke Kidzooona berpendapat bahwa wahana di tempat tersebut menjadi pilihan alternatif terbaru. Menurutnya, kehadiran Kidzooona bisa menjadi tempat untuk mengasuh anak.

"Ini adalah wahana untuk saya mengasuh anak, di sini banyak permainan yang bagus untuk anak saya yang berusia 6 tahun. Anak saya senang main di zona anak-anak, tapi karena ini zona baru, jadi anak saya antusias," terangnya.

Ia berharap, wahana bermain dan mengedukasi seperti Kidzooona bisa lebih banyak lagi di Kota Malang. Semakin banyak pilhan, maka semakin banyak anak-anak bermain sekaligus belajar.

Tenant Relation MOG, Peptina Magdalena menyatakan dukungannya terhadap Kidzooona. Menurutnya, manajemen Kidzooona sudah memiliki perhitungan untuk memilih MOG.

"Yang pasti kami selaku manajemen MOG, sangat mendukung sekali. Bahwasannya Kidzoona akhirnya buka di MOG, sebagai brand asal Jepang, saya yakin membuka di sini tidak asal pilih. Mereka pasti melakukan riset sebelumnya," ujarnya.

Kehadiran Kidzooona menambah keberagaman produk tenant di MOG. Apalagi ketika akhir pekan, banyak anak yang datang ke MOG. Sejauh ini, sudah ada empat zona main anak-anak di MOG.

"Alhamdulillah banyak anak ke MOG, total pengunjung di akhir pekan, antara 18 ribu sampai 20 ribu pengunjung. Wahana khusus anak ini selalu ramai di akhir pekan," paparnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved