Kecelakaan

Mengantuk Berakibat Fatal, Truk Muatan Velg Terguling Melintang di Lamongan, Lalin Sempat Tersendat

Diduga karena sopir mengantuk, truk yang dikemudikan Yohanes Rahmadi (25) terguling di jalan poros nasional Lamongan-Babat,

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Truk bermuatan velg terguling sebelum dievakuasi di jalan nasional Rejosari Deket Lamongan, Senin (28/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Diduga karena sopir mengantuk, truk yang dikemudikan Yohanes Rahmadi (25) terguling di jalan poros nasional Lamongan-Babat.

Lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di jalan raya yang berada di Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Senin (28/11/2022).

Insiden ini tidak sampai ada korban jiwa, hanya truk yang terguling dan sempat mengganggu aru Lalin. Lantaran posisi  truk melintang di badan jalan.

Kejadian ini bermula ketika truk nopol AD 1424 YD yang dikemudikan warga Desa Karakan, Kecamatan Weru, Sukoharjo Jateng melaju dari arah barat ke timur atau dari Babat menuju ke arah Gresik.

Ketika melintas di jalan Rejosari, sopir truk bermuatan suku cadang kendaraan berupa velg dan tangki truk itu diduga mengantuk.

"Truk semula melaju dari arah barat ke timur, sesampainya di TKP, pengemudi diduga mengantuk dan menabrak median jalan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo Widodo kepada Tribunjatim Network, Senin (28/11/2022). 

Baca juga: Diduga Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Muatan Bekatul di Blitar Jalan Mundur Terjun ke Jurang

Usai menabrak median jalan, ban truk bagian depan kanan mengalami pecah. Akibat mengalami pecah ban ini, truk melaju ziq-zag dan oleng ke kanan hingga pengemudi hilang kendali.

Lantaran tak terkendali, truk kembali menabrak median jalan dan rambu rambu lalulintas di jalan. "Usai mengalami pecah ban menabrak median jalan dan rambu, akhirnya truk terbalik," ujarnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk terguling ini. Hanya saja, truk mengalami kerusakan pada bumper depan sebelah kanan, ban depan kanan dan belakang sebelah kanan pecah. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juga rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Truk mengalami rusak pada bumper depan sebelah kanan, ban depan kanan dan belakang sebelah kanan pecah," ungkap Anang. 

Akibat kejadian ini, arus lalulintas juga sempat tersendat selama beberapa saat sebelum akhirnya truk berhasil dievakuasi. 

Proses evakuasi truk melibatkan mobil derek yang didatangkan petugas Satlantas Polres Lamongan yang ada di lokasi kejadian. Saat ini, arus lalulintas sudah kembali normal.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved