Liga 1

Terganjal Izin, Liga 1 2022-2023 Batal Dilanjutkan 2 Desember

Kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 batal dilaksanakan pada 2 Desember mendatang.

Editor: Taufiqur Rohman
PT Liga Indonesia Baru
Logo liga 1 2021 

TRIBUNJATIM.COM - Lanjutan Liga 1 2022-2023 batal digelar pada 2 Desember mendatang.

Kepastian ini didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI menjalani rapat koordinasi (rakor) bersama pihak kepolisian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Dalam rapat koordinasi tersebut, pihak PSSI dan PT LIB membahas Peraturan Polri nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga khususnya sepak bola .

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Kementerian PUPR, serta pihak kepolisian.

Perwakilan pihak kepolisian, Brigjen Roma Hutajulu selaku Karobinops Sops Polri mengatakan hasil rakor tersebut menghasilkan adanya sejumlah hal yang masih harus dipenuhi untuk melanjutkan kompetisi Liga 1.

“Kami dari kepolisian telah mengundang rapat untuk konsolidasi persiapan pengamanan dari pada lanjutan Liga 1 bersama dengan LIB, PSSI, PUPR, Kemenkes untuk betul2 satu visi sesuai perpol no.10 tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olahraga yang salah satunya kompetisi sepakbola,” ujar Roma Hutajulu dikutip dari Bolasport, Selasa (29/11/2022).

“Itu akan ada persyaratan dan segala sesuatu yang harus dipenuhi, dan tim-tim teknis juga sudah mulai bekerja mulai besok.

“Catatan jadwal yg sudah diberikan pihak LIB, makanya perlu kerjasama yg baik untuk betul-betul manajemen resiko dan rekomendasi perizinan yang betul-betul sangat ketat dan sesuai prosedur,” tuturnya.

Lewat pernyataan tersebut, Liga 1 dipastikan batal lanjut pada tanggal yang sudah direncanakan sebelumnya, 2 Desember 2022.

Nasib kelanjutan Liga 1 semakin tidak jelas, meski untuk sistem kompetisi sudah jelas bakal digelar secara bubble atau terpusat di Jawa Tengah dengan menggunakan empat stadion.

“Kita tidak bisa bicara kick-off tanggal 2, tanggal 3, atau tanggal 4 seterusnya karena tahapan verifikasi harus kita lalui," kata Dirut PT LIB Ferry Paulus.

"Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum juga disurvei oleh pihak PUPR, seperti di Stadion Sultan Agung dan Stadion Soebroto, tunggu itu."

"Jadi dalam beberapa waktu ke depan baru akan kita akan tahu kapan bisa kick off itu,” ujar Ferry.

Artikel ini telah di Kompas.tv

Ikuti berita seputar Liga 1

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved