Berita Persebaya Surabaya

Kondisi Pemain Persebaya Belum 100 Persen, Aji Santoso Siap Evaluasi Menyeluruh

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa timnya sudah siap menatap lanjutan Liga 1 2022.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Selebrasi pemain Persebaya usai menjebol gawang Persis Solo, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) sore dalam uji coba yang berakhir dengan skor 1-5 untuk Persebaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa timnya sudah siap menatap lanjutan Liga 1 2022.

Untuk itu, ia tidak mempersoalkan terkait waktu dimulainya kembali Liga 1 2022 yang hingga saat ini belum final karena terganjal izin dari kepolisian.

Isu menguat, kompetisi akan kembali bergulir 2 Desember 2022, namun hingga saat ini H-3 hari, izin dari kepolisian belum juga turun.

"Anak-anak sudah siap meski belum 100 persen, 80-90 persen, tinggal saya maintenance bahkan meningkatkan kondisi fisik pemain supaya lebih trengginas mainnya," kata Aji Santoso saat dikonfirmasi.

Meski sudah siap, Aji Santoso katakan waktu tersisa akan terus melakukan perbaikan.

Termasuk catatan saat timnya menang 1-5 dari Persis Solo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) lalu.

Ini merupakan uji coba pertama Persebaya hadapi tim sesama Liga 1 di masa penundaan kompetisi dari total lima uji coba yang sudah dijalani.

Empat uji coba lain hadapi tim kontestan Liga 2 dan 3. Hadapi Persinga Ngawi, Jumat (21/10/2022). Ladeni Gresik United, Jumat (28/10/2022).

Hadapi Persekabpas, Jumat (4/11/2022). Terakhir hadapi Pasuruan United, Jumat (18/11/2022).

"Semua harus tetap saya evaluasi, kemarin juga masih kemasukan satu gol, saya evaluasi baik penyerangan, pertahanan, organisasi."

"Bahkan stamina juga masih menjadi perhatian saya supaya nanti di kompetisi diputar sudah dalam keadaan siap," tegas Aji Santoso.

Soal stamina memang juga menjadi fokus perhatian meski Persebaya menjadi salah satu tim yang tidak meliburkan timnya selama penundaan.

Penyebabnya adalah lanjutan kompetisi yang nantinya sangat mungkin digelar dengan jadwal cukup padat akibat penundaan yang sudah dua bulan dan belum jelas akan dimulai lagi kapan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved