Berita Jatim

Irgi dan Renata Dinobatkan Sebagai Putra Putri Brawijaya 2022

Irgi Rayvinza Miftakhulqaqim dan Anastasya Renata Amalia terpilih menjadi Putra Putri Brawijaya (PPB) 2022 dalam Grand Final PPB pada 29 November 2022

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Irgi Rayvinza Miftakhulqaqim dan Anastasya Renata Amalia foto bersama saat terpilih jadi Putra Putri Brawijaya (PPB) 2022. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Irgi Rayvinza Miftakhulqaqim dan Anastasya Renata Amalia terpilih menjadi Putra Putri Brawijaya (PPB) 2022 dalam Grand Final PPB pada 29 November 2022.

Irgi dan Renata menyisihkan 101 peserta dari seluruh fakultas.

“Saya tidak menyangka, karena seluruh finalis perlu melewati seleksi yang ketat untuk sampai di titik ini. Seluruh finalis juga memiliki kemampuan unggul dan karakter kuat, serta sangat layak menjadi representasi UB,” kata Renata.

Seleksi terdiri dari seleksi administrasi, open interview, dan deep interview, sehingga terpilih 20 pasang semifinalis. Selanjutnya 20 pasang semifinalis itu melakoni tahap seleksi kedua yang berisi wawancara mengenai psikologi/kepribadian dan kemampuan bahasa asing.

Seleksi tahap dua tersebut terpilih 10 pasang finalis, dan dilanjutkan dengan pra-karantina dan karantina.

Seluruh finalis mendapat berbagai materi dan penugasan, kegiatan photoshoot, tes bakat, dan penilaian lain selama masa karantina.

“Cita-cita terbesar saya sejak kecil adalah menjadi bermanfaat untuk berbagai pihak. Putra Putri Brawijaya dapat menjadi wadah untuk mengimplementasikan poin ketiga Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut terlihat dan sudah dibuktikan dari program PB sebelumnya. Saya berharap dapat melanjutkan dan menyebarkan kebermanfaatan tersebut bersama seluruh Putra Putri Brawijaya 2022,” papar mahasiswi Prodi Pariwisata Fakultas Ilmu Administrasi ini.

Renata akan membawa program atau advokasi terkait penerapan lingkungan inklusi baik di internal PPB, UB, maupun di masyarakat luas.

Baca juga: Halodent, Aplikasi Tele-Konsultasi FKG Universitas Brawijaya untuk Edukasi Masyarakat

“Saya ingin melibatkan mahasiswa disabilitas untuk bergabung menjadi Putra Putri Brawijaya sebagai duta kampus,” terang mahasiswi asal Bandung ini.

Sedangkan Irgi mengikuti ajang ini untuk mengupgrade keahlian, terutama soft skill seperti komunikasi, public speaking, dan lainnya. Mahasiswa Prodi Kehutanan Fakultas Pertanian ini akan membawa visi 'UKM Putra Putri Brawijaya untuk Universitas Brawijaya unggul bersama mahasiswa'.

“Kami akan mengadvokasi mahasiswa dan masyarakat untuk mengenalkan dan mempromosikan Universitas Brawijaya,” ungkap pria yang akrab dipanggil Ray ini.

Ketua Panitia PPB 2022 Miftakhul Cahyati, drg., Sp.PM mengatakan penyelenggaraan PPB 2022 memiliki atmosfer berbeda. PPB menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mulai tahun ini.

“Kami mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka (AWMM),” ucap Miftakhul.

Putra Putri Brawijaya berdiri sejak 2013 dengan nama Duta Brawijaya. Pembina UKM PPB Dr. drg. Ranny Rachmawati, Sp. Perio menyampaikan awalnya Duta Brawijaya untuk siswa-siswi SMA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved