Berita Malang

Ditinggal Tidur, Motor Mahasiswa Malang Hilang di Kosan, Tersadar saat Hendak Ngampus

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) meresahkan masyarakat Kota Malang. 

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
ILUSTRASI - aksi pencurian sepeda motor di kosan milik mahasiswa di Malang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) meresahkan masyarakat Kota Malang. 

Kali ini, peristiwa curanmor menimpa seorang mahasiswa yang kos di sebuah rumah kos yang terletak di Jalan Sumpil 2 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Korban curanmor, Ivan Brian Pratama (22) mengatakan, kejadian curanmor yang menimpanya itu terjadi pada Senin (5/12/2022) sore.

"Jadi, saat itu pada pagi harinya, saya membeli sarapan naik sepeda motor Honda Scoopy nopol P-4341-SZ. Setelah membeli sarapan, saya kembali ke kos. Lalu, sepeda motor itu diparkir di teras rumah kos dalam keadaan tidak terkunci dan hanya ditutup lubang magnet rumah kuncinya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (6/12/2022).

Setelah itu, korban yang berasal dari Banyuwangi itu pun masuk ke dalam rumah kos lalu kembali melanjutkan istirahat.

"Kemudian pada pukul 14.30 WIB, saya terbangun karena ditelepon oleh teman saya untuk pergi ke kampus. Setelah itu, saya pun keluar kamar dan berniat pergi ke kampus,"

"Tetapi sesampainya di teras rumah kos, ternyata motor saya sudah tidak ada dan pagar kos dalam kondisi terbuka," ungkapnya.

Baca juga: Motor Karyawan di Surabaya Dicuri Maling, Enggan Lapor Polisi, Petunjuk Orang Pintar Jadi Sebab

Dirinya pun langsung curiga dan merasa telah menjadi korban curanmor. Akhirnya, ia pun meminta tolong bapak kos untuk mengecek rekaman kamera CCTV.

"Dari rekaman kamera CCTV, terlihat ada dua orang pelaku yang mencuri motor saya. Sedangkan untuk waktu aksinya, pelaku mencuri pada pukul 14.20 WIB," jelasnya.

Dalam aksinya itu, kedua pelaku berbagi peran. Satu pelaku beraksi sebagai eksekutor, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di atas sebuah sepeda motor Honda Beat sambil memantau kondisi sekitar.

Untuk ciri-cirinya, pelaku yang beraksi sebagai eksekutor memakai helm warna biru, memakai masker dan tas selempang, bercelana pendek warna hitam dan memakai kaos putih.

Sedangkan untuk satu pelaku lainnya, membawa sepeda motor Honda Beat, berhelm warna hitam, memakai masker dan tas selempang, memakai jaket hoodie warna hitam dan bercelana pendek warna hitam.

Pasca kejadian tersebut, korban pun langsung membuat laporan ke Polsek Blimbing sambil menyertakan bukti rekaman kamera CCTV.

"Sudah saya laporkan ke Polsek Blimbing. Semoga sepeda motor segera ketemu dan pelakunya dapat segera tertangkap," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing  Kompol Danang Yudanto membenarkan hal tersebut.

"Pihak korban telah melaporkan kejadian tersebut. Kami pun juga telah meminta keterangan dari pihak korban maupun bukti rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dan saat ini, kami masih terus melakukan penyelidikan," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved