Gunung Semeru Erupsi

Cegah Pencurian di Rumah Korban Erupsi Semeru, Polsek Pronojiwo Gencarkan Patroli

Polsek Pronojiwo mewaspadai aksi pencurian di rumah warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang ditinggal pemiliknya mengungsi.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
Polsek Pronojiwo
Polsek Pronojiwo mewaspadai aksi pencurian rumah warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang ditinggal pemiliknya mengungsi. Kecataman Pronojiwo menjadi salah satu wilayah terdampak erupsi Semeru. Desa Supiturang jadi wilayah terparah karena timbunan material vulkanis 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Polsek Pronojiwo mewaspadai aksi pencurian di rumah warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang ditinggal pemiliknya mengungsi.

Kecataman Pronojiwo menjadi salah satu wilayah terdampak erupsi Semeru. Desa Supiturang jadi wilayah terparah karena timbunan material vulkanis.

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Wahono Puji Santoso menjelaskan patroli dilakukan rutin sepanjang hari.

"Rumah yang ditinggal pemiliknya untuk kemudian mengungsi, ini kami lakukan langkah antisipasi, mencegah tindakan - tindakan seperti pencurian dan lain - lain," beber Wahono ketika dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Nasib Terkini Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, Banyak yang Alami Sembelit, Butuh Asupan Sayur

Sementara itu, petugas juga berfokus mengamankan tempat penyimpanan bantuan di lokasi pengungsian.

"Ini dukungan pada pemerintah. Memperlancar penanganan, harapannya pemulihan berjalan maksimal dan situasi segera pulih seperti sediakala," jelas Wahono.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjelaskan penyaluran bantuan di wilayah Pronojiwo dilakukan bersama Pemkab Malang. Ini dikarenakan wilayah Pronojiwo terisolir dari wilayah Kabupaten Lumajang sisi Timur.

"Koordinasi bantuan dengan Pemkab Malang. Kami berterimakasih kepada Pak Bupati Sanusi. Untuk dapur umum kapasitasnya sekali masak bisa 1.000 bungkus, tapi menyesuaikan dengan kebutuhan. Petugas memasak 500 bungkus untuk pengungsi dan para relawan yang bertugas,” jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved