Berita Persebaya Surabaya

Persib Vs Persebaya: Kantongi Kekuatan Lawan, Aji Santoso Sudah Siapkan Taktik Bungkam Maung Bandung

Persebaya akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Sabtu (10/12/2022). Aji Santoso klaim kantongi kekuatan lawan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Persebaya akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Sabtu (10/12/2022). Aji Santoso klaim kantongi kekuatan lawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SEMARANG - Persebaya Surabaya akan melakoni laga pekan 13 Liga 1 2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) besok.

Menyambut laga ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut sudah mengantongi kekuatan lawan di bawah pelatih barunya, Luis Milla.

Persib memang sedang dalam trend positif di bawah racikan Luis Milla, empat laga terakhir di Liga 1 2022 selalu memenangkan laga, termasuk kemenangan 0-3 atas Persik Kediri di laga terakhir (7/12/2022).

"Saya lihat banyak perubahan setelah pelatih Luis Milla datang ke Persib," kata Aji Santoso, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Persebaya hanya Bawa 23 Pemain ke Semarang untuk Hadapi Persib Bandung

Satu yang diamati Aji Santoso soal ubahan formasi dengan menggunakan tiga bek, ini berbeda dibandingkan Persib saat dilatih Robert Rene Albert.

"Cara main saya lihat lebih cair, sedikit lebih antraktif menurut saya. Semoga kami besok bisa mengantisipasi kelebihan Persib yang ditangani coach Luis Milla," harap pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Tidak hanya Persib, Persebaya juga sedang dalam atmosfer positif, dua laga terakhir selalu menang, satu kemenangan terakhir atas Barito Putera 3-2 (6/12/2022).

Modal lain, dua pertemuan terakhir musim lalu, lebih berpihak pada Persebaya.

Persib tidak mampu mengalahkan Persebaya, satu laga berakhir imbang 1-1 (19/3/2022), satu laga lainnya dimenangkan Persebaya 0-3 (8/12/2021).

Aji Santoso akui sudah menyiapkan siasat untuk membungkam kekuatan Persib yang akan ia coba siapkan pada latihan ofisial training sore ini.

Mengenai antisipasi seperti apa, Aji Santoso enggan memberi bocoran.

"Itu bagian dari taktik yang gak mungkin saya sampaikan," pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu pemain belakang Persebaya, Alta Ballah.

"Persiapan pemain, kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat juga, dikasih libur sama coach, jadi secara umum kami pemain siap menghadapi pertandingan besok lawan Persib," kata Alta Ballah.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved