Berita Terpopuler

VIRAL TERPOPULER: SOSOK Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar - Kejanggalan Kesaksian Ferdy Sambo

3 berita viral terpopuler Sabtu 10/11/2022 TribunJatim.com: sosok pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar - kejanggalan kesaksian Ferdy Sambo.

Editor: Hefty Suud
Kolase ISTIMEWA via TribunCirebon - YouTube/KOMPASTV
Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).  - Kesaksian Ferdy Sambo dinilai majelis hakim janggal. 

TRIBUNJATIM.COM - Berita tentang peristiwa yang tengah jadi sorotan publik terangkum dalam berita viral terpopuler, Sabtu 10 Desember 2022

Pertama, sosok Agus Sujatno alias Agus Muslim yang menjadi pelaku bom bunuh diri di markas Polsek Astanaanyar, di Jalan Astana Anyar nomo40, Nyengseret, Kecamatan Astanaanya, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

Ada juga berita tentang alasan lansia mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil yang videonya viral di media sosial.

Selanjutnya berita mengenai hakim menilai sejumlah kesaksian Ferdy Sambo dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J, tidak masuk akal.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak ulasan berbagai berita viral terpopuler hari ini, rangkuman TribunJatim.com, Sabtu 10 Desember 2022 berikut ini.

Baca juga: 4 Shio Paling Beruntung di Tahun 2023, Mereka Diprediksi Tajir dan Makmur sampai Bisa Berangkat Haji

Baca juga: UMK Trenggalek Tahun 2023 Naik Jadi Rp 2.139.426, Dewan: Usaha Kecil Menengah Bisa Menyesuaikan

Baca juga: Pengantin Batal karena Tak Diberi Mahar Sertifikat Rumah, Kini Ngaku Hamil di Luar Nikah: Gugurin

1. SOSOK Agus Sujatno alias Agus Muslim, Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Bagian dari Jaringan Teroris

Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).
Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). (ISTIMEWA via TribunCirebon)

Akhirnya terungkap sosok Agus Sujatno alias Agus Muslim yang menjadi pelaku bom bunuh diri di markas Polsek Astanaanyar, di Jalan Astana Anyar nomo40, Nyengseret, Kecamatan Astanaanya, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Lebih lanjut, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Ibnu Suhendra menjelaskan, bahwa sosok Agus Sujatno alias Agus Muslim bukan lonewolf terrorism atau bergerak sendiri tanpa bantuan kelompok manapun

Ia menduga pelaku teroris yang teridentifikasi atas nama Agus Sujatno alias Agus Muslim ini bukan pelaku tunggal, melainkan masuk dalam kelompok jaringan teroris.

"Terkait apakah ini peran dilakukan oleh pelaku tunggal, kami menduga bahwa pelaku ini tidak tunggal. Pelaku ini adalah kelompok jaringan teroris," kata Ibnu dalam konferensi pers di Polrestabes Bandung seperti disiarkan langsung Kompas TV, Kamis (8/12/2022).

Agus Muslim sendiri diketahui terafiliasi sebagai anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Barat.

Ia merupakan eks narapidana terorisme yang divonis 4 tahun penjara pada tahun 2017 dalam kasus bom Cicendo bersama pelaku lain atas nama Yayat Cahdiyat dan kelompoknya.

Agus bebas pada September 2021 dan kembali ke masyarakat dan keluarganya. Namun sifat dan sikap Agus kata BNPT masih keras.

Baca juga: Terduga Teroris yang Diamankan di Surabaya Pernah Diusir Ibu Kos, Ogah Serahkan Identitas

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved