Berita Jatim

Tol KLBM ke Transjawa Sudah Bisa Dilintasi dalam Waktu Dekat, Tinggal Tunggu 1 Hal

Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) dalam waktu dekat sudah bisa dioperasionalkan menuju tol Transjawa.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/ PT WBW untuk Surya
Suasana uji laik ramp 4 dan 5 Junction Wringinanom. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) dalam waktu dekat sudah bisa dioperasionalkan menuju Tol Transjawa.

Saat ini, pihak pengelola tol sedang mengupayakan Sertifikat Layak Operasi (SLO).

"Saat ini lagi kita upayakan, untuk kapannya kami belum bisa menyampaikan. Semoga dalam waktu dekat ini bisa ada hasil," ujar Humas Waskita Bumi Wira, Dicky Fajar Novianto, Senin (12/12/2022).

Dicky menjelaskan, pada prinsipnya uji laik fungsi 2 ramp yaitu 4 dan ramp 5 Junction Wringinanom yang menghubungkan tol KLBM dengan Transjawa Surabaya - Mojokerto ke arah Surabaya - Gresik begitu sebaliknya.

Sebagai informasi untuk Ramp 2 ramp 8 yang menghubungkan tol Krian - Gresik dengan transjawa ke arah barat (mojokerto, jombang, jogja dan jakarta) begitu sebaliknya telah dilakukan uji laik fungsi pada bulan september.

Telah mendapat rekomendasi dari kemenhub untuk dioperasikan, namun untuk pengoperasian secara keselurahn baik ramp 2, 8 , 4 dan ramp 5 kami junction Wringinanom masih menunggu turunnya SLO.

"Harapan kami dapat diperoleh sebelum momen libur nataru sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya dan dapat mengurai kemacetan," imbuh Dicky.

Jika sudah bisa dioperasionalkan, pengguna jalan tol dari Gresik khususnya di wilayah selatan tidak perlu muter lagi ke Surabaya. Cukup masuk tol KLBM menuju tol Transjawa.

Baca juga: Natal dan Tahun Baru Akses Tol KLBM ke Tol Sumo Dijadwalkan Sudah Bisa Beroperasi


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved