Berita Kediri

Kesiapan Jelang Libur Nataru, Satlantas Polres Kediri Lakukan Pengecekan Kendaraan

Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) Satlantas Polres Kediri melakukan berbagai persiapan terkait pengamanan.

TRIBUNJATIM.COM/MELIA LUTFHI HUSNIKA
Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) Satlantas Polres Kediri melakukan berbagai persiapan terkait pengamanan dan pengecekan berbagai kendaraan dinas. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) Satlantas Polres Kediri melakukan berbagai persiapan terkait pengamanan.

Baru-baru ini, Satlantas Polres Kediri melakukan pemetaan wilayah yang diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan.

Lebih lanjut, Polres Kediri juga melaksanakan pengecekan kesiapan sarana prasarana, personil, dan kendaraan dinas agar pelaksanaan libur kali kali ini masyarakat aman dan nyaman. 

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas menuturkan kegiatan pengecekan kesiapan personil, kelengkapan pribadi, dan kendaraan dinas. 

"Tujuan pengecekan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan kelayakan kendaraan dinas dalam menghadapi libur Nataru," kata AKP Canggih, Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan itu persatu kendaraan dinas dicek, pengecekan meliputi dari kondisi kendaraan baik roda empat atau kendaraan roda dua.

Baca juga: Jamin Maksimalkan Tugas saat Nataru, Kendaraan Operasional Satlantas Polres Probolinggo Kota Dicek

Tak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan oleh petugas pun dicek satu persatu seperti halnya, mulai dari HT, stick lamp hingga jas hujan. Selain itu dicek aplikasi lainnya untuk kesiapan petugas.

“Kita memastikan, meyakinkan bahwa anggota kita sudah siap kelengkapan yang kita gunakan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru," paparnya.

Selain itu, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan antrian kendaraan di jalan raya pihaknya Satlantas Polres Kediri akan memberikan papan jalur alternatif.
 
Selain titik kemacetan, Satlantas Polres Kediri juga tengah melakukan persiapan pada lokasi tempat hiburan di Kediri. Seperti di wilayah Simpang Lima Gumul dimana direncanakan bakal ada acara hiburan jelang tahun baru 2023

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved