Berita Surabaya

Puteri Anak Indonesia 2022 Asal Surabaya Ini Sukses Raih Dua Medali di Kejurnas Gimnastik

Vivianne Kaila Josephine Lim, 13, yang pada November lalu dinobatkan sebagai Puteri Anak Indonesia 2022 kembali menorehkan prestasi lagi.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Puteri Anak Indonesia 2022, Vivianne Kaila Josephine Lim sukses meraih dua medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gimnastik 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Vivianne Kaila Josephine Lim, 13, yang pada November lalu dinobatkan sebagai Puteri Anak Indonesia 2022 kembali menorehkan prestasi lagi.

Ya, remaja asal Surabaya itu meraih dua medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gimnastik 2022 yang digelar Persani Indonesia di Bandung pada 11-14 Desember 2022. Dua medali itu diraihnya untuk kategori beregu dan alat meja lompat.

"Apa yang telah saya raih, sebenarnya belum sesuai dengan harapan saya karena targetnya adalah medali emas. Tetapi saya harus belajar dari kemenangan sekaligus kekalahan ini bahwa saya harus melakukannya dengan lebih baik lagi di masa mendatang dan saya cukup bangga dengan diri saya sendiri," kata Kaila yang juga merupakan seorang pelajar di SMP Cita Hati Surabaya itu kepada Tribun Jatim. Sabtu (17/12/22).

Peraih beasiswa dan atlet junior gimnastik Provinsi Jawa Timur itu kini tengah bersiap untuk kejuaraan selanjutnya yakni Porprov 2023 dan Singapore Open 2023. "Saya berlatih setiap pagi sebagai atlet Jawa Timur, bersyukur sekolah memberi dispensasi karena saya akan hadir terlambat ke sekolah, dan pulang lebih awal. Meski demikian, saya berupaya mengejar ketinggalan pelajaran di sekolah," katanya.

Dia juga berpesan menjadi atlet perlu kerja keras dan tekat. "Jangan pernah menyerah dan selalu terus berjalan meskipun lelah atau terluka. Tetap fokus," imbuhnya.

Diapun mengajak anak Indonesia yang ingin bergiat menjadi atlet.

"Saya ingin anak-anak Indonesia bersiap dan mempersiapkan diri lebih baik menjadi atlet muda supaya olahraga di Indonesia semakin maju. Saya juga ingin anak-anak bisa meraih cita-cita mereka dan mempunyai kesempatan berlatih sejak dini," tutup dia.

Baca juga: Hasil Babak Pertama Maroko vs Kroasia, Wakil Afrika Tertinggal, Mampukah Membalas di Babak Kedua?

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved