Otomotif

Semarak Hari Disabilitas, MPM Honda Jatim Beri Service dan Ganti Oli Gratis untuk 100 Motor Difabel

MPM Honda Jatim beri layanan service dan ganti oli gratis kepada penyandang disabilitas.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Taufiqur Rohman
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Para difabel asal Surabaya raya saat memadati MPM Learning Center di Sedati untuk mendapatkan layanan service dan ganti oli secara gratis. Sabtu (17/12/22). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Masih dalam rangkaian kegiatan sambut Hari Disabilitas Internasional pada bulan Desember, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan apresiasi kepada penyandang disabilitas pengguna motor Honda.

Apresiasi diberikan melalui pemberian layanan service dan ganti oli secara gratis di MPM Learning Center Sedati. Sabtu (17/12/22).

Dalam menghadirkan layanan ini sendiri, MPM Honda Jatim berkerja sama dengan AHASS Waru Agung I dan AHASS Sukma I.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, MPM Honda Jatim Berikan Promo Pembelian Honda BeAT, Dp Cuman Rp 500 Ribu

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, MPM Honda Jatim ikut serta berkontribusi dalam membantu penyandang disabilitas khususnya di Jawa Timur dengan memberikan perhatian khusus bagi penyandang disabilitas pengguna sepeda motor Honda agar senantiasa nyaman dan aman saat beraktivitas,” kata Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim, Vinensia Kenanga.

Kegiatan ini sendiri, kata Vinen, diikuti oleh anggota komunitas DMI (Disabilitas Motorcycle Indonesia) dan konsumen disabilitas diluar komunitas DMI juga mengikuti kegiatan ini.

Sambil menunggu motornya di lakukan service, team safety riding MPM Honda Jatim memberikan edukasi safety riding kepada konsumen dan juga praktek safety riding untuk kendaraan roda tiga yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Fendrik Alam.

Lebih dari itu, pada kesempatan kali ini, MPM Honda Jatim juga akan melakukan uji emisi untuk motor penyandang disabilitas yang telah selesai di service.

"Pada intinya, apa yang dilakukan hari ini merupakan salah satu upaya MPM Honda Jatim dalam rangka ikut mengurangi polusi udara," ungkap Vinen.

Sementara itu, Ketua DMI Jatim, Syakur mengaku bahagia dan bersyukur atas apa yang telah diberikan MPM Honda kepada para difabel khususnya di Surabaya Raya (Sidoarjo dan Surabaya).

“Terima kasih kepada MPM Honda Jatim sudah memperhatikan kami dengan memberikan layanan service untuk motor untuk komunitas DMI."

"Selain itu juga kami jadi mengerti teknik berkendara yang benar,“ kata Syakur.

Sekadar informasi, layanan service ganti oli gratis ini diadakan di 3 lokasi yakni MPM Learning Centre Sedati Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan SMKN 1 Bendo Magetan.

Selain service dan ganti oli gratis, MPM Honda Jatim juga memberikan pelatihan mekanik kepada 5 bengkel milik penyandamg disabilitas yang diadakan di SMKN 1 Bendo Magetan.

Ikuti berita seputar Otomotif

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved