Berita Trenggalek

Amanah Laksanakan Anggaran, Polres Trenggalek Raih Dua Penghargaan dari KPPN Kediri

Polres Trenggalek menerima dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri.

ISTIMEWA
Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino Menerima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Polres Trenggalek menerima dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri.

Dua penghargaan tersebut yaitu Satuan Kerja Terbaik Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Tahun Anggaran 2022, dan Peringkat II Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Periode Triwulan III Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kediri Nurwedi Tjahyono kepada Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino bersamaan dengan acara penyerahaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2023 di Aula Panjalu kantor KPPN Kediri.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Polres Trenggalek telah mampu melaksanakan tugas dengan baik yang dibarengi dengan transparansi termasuk laporan pertanggungjawaban anggaran yang secara rutin dibuat," kata Alith, Selasa (20/12/2022).

Menurutnya, anggaran negara yang dikelola Polres Trenggalek berasal dari rakyat, oleh karena itu anggaran tersebut harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

Baca juga: Laka Lantas Mobil di Trenggalek Naik Lebih dari 100 Persen, Waspadai Kecamatan Durenan dan Gandusari

"Tidak hanya dengan menunaikan tugas yang dibebankan tetapi juga secara administratif dimana outputnya adalah terciptanya rasa aman dan Kamtibmas yang kondusif," tegas Alith.

Lebih lanjut, Alith menilai penghargaan yang diterima Polres Trenggalek dapat menjadi penyemangat jajarannya untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita tingkatkan kinerja serta semakin tertib dalam hal membuat laporan pertanggungjawaban pengelolaan anggaran," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved