Berita Madura

Rutan Sampang Kebanjiran, Penjagaan Ekstra Dilakukan, Khawatir Dimanfaatkan untuk Melarikan Diri

Rutan Klas IIB Kabupaten Sampang, Madura tergenang banjir bahkan, tinggal 20 cm lagi air akan menggenangi kamar tahanan, Minggu (1/1/2023).

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Hanggara Pratama
Kondisi air banjir di sisi samping Barat dari Rutan Klas IIB Sampang, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Minggu (1/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunJtim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Rutan Klas IIB Kabupaten Sampang, Madura tergenang banjir bahkan, tinggal 20 cm lagi air akan menggenangi kamar tahanan, Minggu (1/1/2023).

Akibatnya, penjagaan ekstra dilakukan oleh petugas rutan setempat karena dikhawatirkan penghuni memanfaatkan kondisi bencana untuk melarikan diri.

"Untuk keamanan kami melibatkan semua petugas rutan demi menjaga kondisivitas rutan," kata Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Klas IIB Sampang Fajarisman.
 
Menurutnya, debit air sementara ini masih berkisar 30 sampai 40 cm dan kondisi itu masih merendam di area luar atau halaman rutan.

Baca juga: Sungai Kali Jompo Jember Meluap, Rumah Bupati Hendy Kebanjiran, Warga: Banjir Terparah

Baca juga: Gedung Sekolah Kebanjiran, Puluhan Siswa SD di Lamongan Terpaksa Pindah Belajar di Mushola 

"Kurang 20 cm air banjir mencapai ruang tahanan tapi kondisi ini masih aman, begitupun warga binaan tidak mengeluhkan atas kejadian banjir ini," terangnya.

Meski begitu, pihaknya masih belum mengambil langkah soal memindah warga binaan agar terhindar dari banjir ke tempat yang lebih tinggi, karena menunggu instruksi dari atasan Rutan Klas IIB Sampang.

"Saat ini masih kondusif, kalau misalnya ada instruksi baru kami melangkah," pungkasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved