Berita Trenggalek

Bupati Mas Ipin Rotasi Lima Pimpinan OPD Trenggalek, Jabatan Kosong Segera Dilelang

Gerbong mutasi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Trenggalek kembali bergerak, Selasa (3/1/2023) malam.

ISTIMEWA
Pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Trenggalek, Rabu (4/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Gerbong mutasi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Trenggalek kembali bergerak, Selasa (3/1/2023) malam.

Di awal 2023, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin melakukan mutasi lima kepala organisasi perangkat daerah (OPD), di antaranya:

Totok Rudijanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Lalu Saeroni, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekda Trenggalek.

Mulya Handaka, Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Trenggalek dimutasikan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Trenggalek

Agus Setiyono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. 

Baca juga: Kepalanya Dipalu Sang Suami Siri, Wanita di Trenggalek Ini Ogah Lapor Polisi: masih Cinta

Terakhir, Kasatpol PP dan Kebakaran, Stefanus Triadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek.

Namun ia juga diberikan tugas tambahan sebagai Plt Kasatpol PP dan Kebakaran.

Untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong Mas Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arifin menunjuk beberapa pelaksana tugas (plt) yang pertama adalah Sekretaris Dinas Kesehatan PPKB Sunarto sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan dan PPKB.

Lalu Kepala Bappeda Litbang, Ratna Sulistyowati ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Sosial PPPA.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo, Edif Hayunan Siswanto ditunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lalu Sekretaris Bakeuda, Suhartoko ditunjuk sebagai Plt Kepala Bakeuda. Lalu Cusi Kurniawati Kepala Dinas Perikanan ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Peternakan. 

Baca juga: Minta Tak Remehkan Lingkungan, Bupati Mas Ipin Sebut 70 Persen Warga Trenggalek Tergantung Alam

Kemudian untuk Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dipercayakan pada Djoko Susanto, yang juga menjabat sekretaris dinas tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved