Berita Persik Kediri

Persiapkan Putaran Kedua Liga 1 2022, Persik Kediri Susun Formasi Baru

Menyongsong putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023, Persik Kediri menyusun formasi baru untuk tim.

Dok Persik Kediri
Rendy Juliansyah bersama skuat Persik Kediri saat menjalani sesi latihan tim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menyongsong putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023, Persik Kediri menyusun formasi baru untuk tim.

Ada beberapa nama yang sudah tidak lagi memperkuat skuat Macan Putih tersebut seperti striker asing Joanderson de Jesus Assis dan penjaga gawang Adi Satryo.

Beberapa nama baru kemudian muncul dalam list formasi tim asuhan Divaldo Alves tersebut.

Diketahui dalam latihan tim baru-baru ini beberapa nama mulai mengikuti latihan seperti Djiwa Herlando yang merupakan kiper muda Persik.

Selain itu ada pula eks Pemain PSMS Medan Beni Oktovianto, top skor dari EPA Persik U-18 Raia, serta Roger Bicharo pemain muda berbakat asal Kediri.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa untuk masa depan Persik, yang masuk diutamakan pemain lokal Kediri. Putera daerah," kata Divaldo Alves, Rabu (4/1/2023).

Selain nama-nama di atas, terlihat pula eks kapten Persedikab Kediri M Khanafi serta mantan kiper PSPS Pekanbaru. Beberapa pemain muda juga mengikuti sesi latihan bersama skuat Persik.

"Pemain muda ini ikut latihan untuk menambah pengalaman. Ada eks kiper PSPS Pekanbaru juga yang dalam masa trial," jelas Alves.

Sementara itu, nama Bagas Satrio dan Sutan Zico juga masuk dalam daftar pemain yang diperkirakan akan terjun di putaran kedua nanti.

"Masih kami evaluasi lagi karena mereka baru kembali dari masa peminjaman dan Zico pemulihan cedera juga. Kalau memang siap, kemungkinan akan terjun bermain juga," ungkapnya.

Ditanyai soal siapa yang akan mengisi posisi striker menggantikan Joanderson, pelatih asal Portugal tersebut belum mau buka suara.

Ia meminta untuk menunggu keputusan di tanggal 6 Januari nanti. Sebab, saat ini pihak pelatih dan manajemen masih dalam tahap evaluasi pemain.

"Kita tunggu siapa yang nanti akan merapat di tanggal 6 Januari. Saya tidak mau buka rahasia karena ada wewenang manajemen juga."

"Bukan ranah saya menjelaskan semuanya. Lagi pula saat ini masih dalam tahap evaluasi juga," pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persik

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved