Berita Suraba

Bersiap Buka Fakultas Kedokteran, Untag Surabaya Jalin Kerjasama dengan RSUD Jombang

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mulai bersiap membuka Fakultas Kedokteran. Salah satunya yaitu menjalin kerjasama dengan RSUD Kabupaten J

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Sulvi Sofiana
Penandatanganan kerjasama Untag Surabaya dengan RSUD Kabupaten Jombang di Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani lantai dua. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sulvi Sofiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mulai bersiap membuka Fakultas Kedokteran. Salah satunya yaitu menjalin kerjasama dengan RSUD Kabupaten Jombang.
 
Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA, Rektor Untag Surabaya mengungkapkan persiapan yang dilakukan dalam membuka fakultas kedokteran ini kurang lebih empat tahun. 

Iapun merasa bangga dengan rencana pembukaan Fakultas Kedokteran dan bersyukur karena RSUD Jombang menerima kerja sama ini. 

"Dengan kerjasama ini maka Untag selangkah lagi mewujudkan sumbangsihnya dalam menciptakan patriot bangsa melalui Bidang Pendidikan Fakultas Kedokteran,” ujar Prof Nugroho, Senin (9/1/2023).

Selain menyiapkan kerjasama dengan RSUD Kab Jombang, Untag Surabaya juga telah menyiapkan sarana prasarana hingga tenaga dosen.

Baca juga: Bantu UMKM Keripik Sagu Tempe, Untag Surabaya Buat Mesin Spinner, Waktu Produksi Jadi Lebih Singkat

“Kami mempersiapkan Fakultas Kedokteran ini kurang lebih empat tahun, bahkan strukturalnya juga telah siap, di antaranya sebanyak 26 dosen sebagai dokter spesialis sudah disiapkan dan dekan Fakultas Kedokterannya juga sudah ada. Beliau adalah dr Poerwadi SpB SpBA,” pungkasnya.

dr Ma'murotus Sa'diyah Mkes, Direktur RSUD Jombang mengungkapkan pihaknya menyetujui kerja sama dengan Untag Surabaya karena Untag Surabaya memiliki nama besar di Surabaya dan salah satu Kampus Merah Putih dengan Jiwa Patriotik. 

“Banyak yang menjadi pertimbangan bagi RSUD Jombang hingga pada akhirnya menerima penawaran kerja sama dengan Untag Surabaya. Salah satunya karena mengetahui bahwa Untag Surabaya sudah memiliki nama yang baik sebagai Kampus Merah Putih dengan jiwa patriotik dan dengan dosen-dosen yang berkualitas. Karena itu RSUD menyatakan kesiapan untuk kerja sama,” ujarnya usai penandatangan dokumen MOU dan MOA

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved