Berita Surabaya

Peduli Kualitas Kesehatan Warga Surabaya, Partai Gerindra Beri Edukasi dan Pelayanan di Wonokusumo

Partai Gerindra menunjukan kepedulian tinggi terhadap peningkatan kualitas kesehatan warga Surabaya.

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
dr. Dwi Wijayanto, MM, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya saat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Wonokusumo 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Gerindra menunjukan kepedulian tinggi terhadap peningkatan kualitas kesehatan warga Surabaya.

Hal itu dibuktikan dengan edukasi kesehatan yang diberikan kepada warga di Dukuh Setro, Kecamatan Tambaksari dan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

Dwi Wijayanto, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya mengungkapkan penyuluhan yang ia lakukan atas inisiatif warga.

Ini berawal adanya warga Wonokusumo yang meninggal dunia akibat kanker serviks.

"Edukasi harus diberikan kepada warga, agar mereka bisa mendeteksi gejala dini kanker serviks. Dengan begitu pencegahan mau pun terapi bisa dilakukan sejak awal. Ini demi menghindari kejadian yang fatal," kata pria yang akrab disapa Dokter Dwi itu, Senin (9/1/2023).

Politikus muda Gerindra ini menjelaskan, sebagai seorang dokter, ia punya prioritas dalam isu-isu kesehatan. Karena itu dirinya menginisiasi gerakan kepedulian kesehatan Surabaya Sehati yang merupakan akronim dari Surabaya Sehat Bareng Dokter Dwi.

Dalam gerakan ini, ia bersama tim turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan. Program ini akan rutin dilaksanakan 2-3 kali dalam setiap bulan.

"Dalam gerakan kepedulian ini, kami melakukan pemerikasaan kesehatan berupa pemeriksaan kadar kolesterol, gula darah dan tensi darah. Kami juga melakukan pengobatan ringan di tempat," ujar Dwi.

Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Surabaya ini mengatakan, sebagai politikus yang berlatar belakang dokter, ia punya perhatian khusus pada bidang kesehatan. Ia berharap kualitas kesehatan warga Surabaya bisa terus meningkat.

Dwi melanjutkan, tentu hal itu melalui proses edukasi dan sosialisasi kesehatan yang berkesinambungan. Dengan begitu, warga Surabaya akan memiliki kesadaran terhadap pentingnya kesehatan.

"Kalau kesadaran warga terhadap kesehatan sudah tumbuh, saya optimis kualitas hidup warga Surabaya akan meningkat. Karena warga konsisten menerapkan pola hidup sehat," pungkas Dwi.

Baca juga: Dukung Sikap Prabowo, Gerindra Jatim: Sistem Proporsional Terbuka Jamin Kesempatan Calon Pemimpin

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved