Berita Malang

Seusai Beli Minum, Wanita di Malang Kembali ke Kos, Kaget Ada Kepulan Asap, Charge HP Jaadi Sebab

Sebuah kamar kos yang terletak di Jalan Galunggung RT 5 RW 6 Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen terbakar.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
Istimewa/ Humas PMK Kota Malang
Petugas PMK Kota Malang saat menaiki tangga untuk melakukan proses pemadaman kamar kos yang terbakar. 

Laporan wartawam Jatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah kamar kos yang terletak di Jalan Galunggung RT 5 RW 6 Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen, Malang, terbakar.

Diketahui, kebakaran itu terjadi pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 23.55 WIB.

Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes menceritakan awal mula peristiwa kebakaran tersebut.

Saat itu, penghuni kamar kos yang bernama Sasa Sabilah Zailatus (18), asal Kabupaten Malang sedang keluar kamar untuk membeli minum.

"Namun saat meninggalkan kamarnya, korban menyalakan beberapa alat elektronik. Seperti HP nya ditinggal dalam keadaan di-charge, serta TV dan AC juga aktif menyala," ujarnya saat dikonfirmasi oleh TribunJatim.com, Rabu (11/1/2023).

Setelah membeli minum, korban pun kembali menuju kamar kosnya. Dan pada saat itulah, ia melihat adanya kepulan asap.

Korban pun langsung bergegas menuju ke kamarnya. Ketika pintu kamar dibuka, ternyata kobaran api sudah membara di dalam kamar.

Korban pun segera memberitahu penjaga kos, dan penjaga kos langsung menghubungi petugas UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

"Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung mendatangi lokasi kebakaran. Tak lama, empat unit mobil PMK Kota Malang tiba dan langsung melakukan pemadaman," jelasnya.

Proses pemadaman berlangsung cukup sulit, karena kamar kos yang terbakar berada di lantai dua. Petugas PMK harus menggunakan tangga untuk menaiki dinding dan melakukan penyemprotan dari bagian samping.

"Pada Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 00.28 WIB, kebakaran kos berhasil dipadamkan. Setelah itu, kami bersama Tim Inafis Polresta Malang Kota melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran," terangnya.

Dirinya mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun, seluruh barang yang ada di dalam kamar kos hangus terbakar.

Diperkirakan, kerugian materil akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 20 juta.

"Untuk luas kamar yang terbakar, sekitar 25 meter persegi. Lalu untuk barang-barang yang terbakar adalah satu buah HP, satu buah TV, satu unit AC, uang tunai sebesar Rp 1 juta, lemari pakaian berikut isinya, kasur, dan rak sepatu," bebernya.

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik.

"Untuk dugaan sementara, korsleting dari bagian charger HP. Namun hingga saat ini, penyebab kebakaran masih terus didalami oleh Tim Inafis Polresta Malang Kota," tandasnya.

Baca juga: Baru Pulang Kerja, Pria di Blitar Cium Aroma dari Rumah Bapaknya, Kaget saat Tahu Kebakaran

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved