Berita Surabaya

Santika Fair B2B 2023 Digelar, Beri Penawaran Spesial untuk Korporasi dan Travel Agent

Santika Hotel and Resort Indonesia menggelar pameran bisnis untuk korporasi, pemerintahan dan agen travel yang terpusat di Hotel Santika Pandegiling

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Nur Ika Anisa
Sales Santika Banyuwangi memberikan penawaran kepada calon customer selama Santika Fair B2B 2023 di Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Selasa (17/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Santika Hotel and Resort Indonesia menggelar pameran bisnis untuk korporasi, pemerintahan dan agen travel yang terpusat di Hotel Santika Pandegiling Surabaya digelar selama dua hari, Selasa hingga Rabu (17-18/1/2023).

Santika Fair ini mempertemukan perwakilan dari unit hotel Santika Group di seluruh Indonesia. Ada sebanyak 109 unit hotel dan villa yang berlokasi di Indonesia.

“Kami memang ingin dari bulan januari ini gas pol, artinya tahun ini paling tidak kita kembali lagi seperti sebelum pandemi. Kami di sini update produk juga dan ternyata antusias mereka cukup banyak setelah lama tidak bertemu,” kata General Manager Corporate Business Development & Sales Marketing Sudarsa ditemui di Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Selasa (17/1/2023).

Sudarsa menyebut, tahun ini Santika Group akan menambah unit baru di wilayah Sumatera Selatan, Blitar di Jawa Timur dan beberapa unit baru di Bandung.

“Kami akan menambah tujuh hotel lagi. Santika tidak diam, kami ingin tetap eksis dan kami klaim the biggest local change,” katanya.

Baca juga: Icip-icip Opor Tuna Santika Pandegiling, Pakai Kurma Buat Pengganti Gula, Ramah Penderita Diabetes

Sudarsa mengatakan, sepanjang pandemi program My Santika dan My Value Santika menjadi bagian dari online booking yang cukup banyak menggaet para tamu hotel.

Melalui program tersebut, pelanggan Santika Group berkesempatan mendapatkan spesial harga dan point reward.

Seiring endemi, pihaknya memanfaatkan pameran bisnis untuk ‘jemput bola’. Diharapkan dapat menaikan okupansi hotel group di atas target rata-rata.

“Sekarang sudah boleh ketemu kita adakan Fair B2B ini supaya goverment, corporate, travel agent bisa naik lagi, tidak harus melalui online tapi bisa langsung ke PIC kami. Optimis di atas 70 persen okupansi, mungkin beda-beda di setiap kota,” katanya.

Baca juga: Nasi Campur New Normal Ala Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Pasar Domestik dan Tren Staycation

Sudarsa menilai, seiring pandemi Covid-19 di Indonesia banyak market-market baru yang tumbuh.

Potensi pasar domestik diakui masih mendominasi tingkat okupansi Santika Group. 

Kegiatan staycation atau menginap di sekitar tempat tinggal yang menjadi tren selama pandemi juga mempengaruhi okupansi hotel.

Jakarta dan Surabaya disebut sebagai area staycation yang cukup tinggi peminatnya jelang pergantian tahun 2022 kemarin.

Pihaknya berharap pasar-pasar tersebut terus ada, disamping aktivitas pasar pemerintahan, korporasi dan travel agen.

“Covid ini juga menumbuhkan market yang mungkin dulunya belum ada sehingga kita jaga supaya di era normal ini tetap ada. Seperti tren staycation, domestik market yang potensial, MICE, leisure kami harap dari sisi korporasi dan pemerintahan juga,” tutupnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved