Berita Surabaya

Curi Start Sambut Kembangkitan Industri Wedding, Pakuwon Imperial Ballroom Tawarkan Meet the Experts

Tahun 2023 telah dimulai. Memasuki kembali era yang lebih dinamis, berbagai event telah marak dilaksanakan dimana-mana, termasuk pernikahan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Pasangan asal Surabaya saat kunjungi pameran pernikahan ‘Meet the Experts’ wedding showcase yang digelar oleh Pakuwon Imperial Ballroom 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tahun 2023 telah dimulai. Memasuki kembali era yang lebih dinamis, berbagai event telah marak dilaksanakan dimana-mana, termasuk pernikahan.

Setelah mengalami perubahan demi perubahan, dari tren konsep acara hingga penyesuaian ruang, pun demikian industri pernikahan (Wedding) yang perlahan mulai bangkit pasca berakhirnya pandemi.

Sejalan dengan kondisi itu, Complex General Manager Pakuwon Imperial Ballroom dan The Westin Surabaya, Alamsyah Jo mengatakan, Pakuwon Imperial Ballroom, salah satu punggawa penyedia lokasi pernikahan di Surabaya, mencuri garis ‘start’ dalam mengadakan pameran pernikahan.

Namun kali ini tidak sembarang pameran, karena yang dihadirkan adalah dengan konsep eksklusif terdiri dari delapan vendor pilihan saja.

“Pakuwon Imperial Ballroom telah puluhan kali mengadakan pameran pernikahan dengan berbagai skala, mulai skala besar dan masif hingga intim dan eksklusif. Tahun 2023 ini kami awali dengan ‘Meet the Experts’ wedding showcase, yakni pameran pernikahan skala kecil yang memang mengambil konsep eksklusif dengan delapan vendor pilihan di Surabaya,” jelas Alamsyah Jo.

Adapun kedelapan vendor yang bergabung, lanjutnya, merupakan vendor dari Event Organizer (Majestic, Project Art Plus, Fairytale Organizer, Poetyque Events), Decoration (Steve Décor, Sion Décor, PF Decoration), serta Sound System & Lighting (Lasika Production).

“Jadi suasananya seperti datang ke ruang tamu mewah, langsung berkonsultasi santai dengan vendor impian. Memang di ‘Meet The Experts’ ini konsepnya kami buat straight forward, tidak bertele-tele, langsung deal di tempat,” terang Alamsyah Jo.

Dan menariknya dalam Meet the Experts’ wedding showcase', masih kata Alamsyah Jo, bergabung pula The Westin Surabaya, yang mana turut menawarkan lokasi pernikahan serta menyediakan penawaran special khusus pada saat pameran berlangsung.

Lina Septyaningsih selaku Complex Director of Wedding Event The Westin Surabaya dan Pakuwon Imperial Ballroom menjelaskan, Pakuwon Imperial Ballroom memang sudah berdiri sejak lama, sekitar tahun 2003. Saat itu, belum banyak venue pernikahan yang besar dan megah di Surabaya, sehingga Imperial ini merupakan tempat favorit bagi para pasangan dan keluarga yang ingin melaksanakan pernikahan.

Sementara The Westin Surabaya sendiri baru berdiri di akhir tahun 2020, dan memiliki The Westin Grand Ballroom & Convention Center, yang merupakan ballroom terbesar se-Jawa Timur. Karena memiliki owner yang sama, Pakuwon Imperial Ballroom dibawah naungan manajemen Westin, sehingga standar dan kelasnya sudah setara internasional.

"Yang menarik dari kedua tempat ini adalah para mempelai yang menyelenggarakan acara pernikahan mereka merupakan pasangan dari antar generasi."

“Banyak pasangan muda memulai pernikahan mereka di Pakuwon Imperial Ballroom. Kemudian tak terasa puluhan tahun berlalu, kini anak mereka yang telah berpasangan memilih Pakuwon Imperial Ballroom kembali untuk mengikat janji sucinya. Lalu, adiknya yang tidak mau sama, memilih di The Westin Surabaya. Jadi, kami sering mendapat klien dari keluarga yang sama,” cerita Lina.

Baca juga: Tren Konsep Wedding 2023, Pernikahan Ala Film Korea hingga Bridgerton Diprediksi Masih Ramai Peminat

Menurut Lina, kedua tempat ini, memang punya daya tarik kuat dalam hal penyelenggaraan pernikahan.

"Memang kalau dilihat dari keunggulan kedua venue ini, selain dari tempat yang dengan fasilitas dan keamanan berstandar internasional, setiap pernikahan yang diadakan disini sudah termasuk catering, yang juga telah terkurasi dengan menu-menu berbahan mewah, racikan dari beberapa chef internasional yang juga dari Westin Culinary Team.

Lokasi dan akses yang nyaman di pusat Surabaya Barat, serta ruang-ruang besar yang multifungsi dan sangat fleksibel untuk didekorasi juga memanjakan para dekorator untuk memamerkan konsep dan ide sesuai dengan permintaan para klien," tutup Lina.

 


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved