Berita Jatim

Jalan Letjen Suprapto Jember akan Ditutup 24 Januari 2023 Mendatang, Ada Apa?

Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Perhubungan Jember, Jawa Timur melakukan apel sosialisasi rencana penutupan jalur kendaraan

Penulis: Imam Nawawi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Imam Nawawi
BPBD Apel Sosialisasi rencana Penutupan Jalan Suprapto Jember untuk perempesan pohon, Sabtu (21/1/2023) 

Laporan Wartawan Tibun Jatim Network, Imam Nawawi


TRIBUNJATIM.COM, JEMBER- Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Perhubungan Jember, Jawa Timur melakukan apel sosialisasi rencana penutupan jalur kendaraan di jalan Letjen Suprapto, Sabtu (21/1/2023)


Hal itu dilakukan untuk memberitahu masyarakat, di jalan yang berada di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Jember tersebut akan ada gerakan perempesan pohon pada tanggal 24 Januari 2023.

Terlihat dalam sosialisasi tersebut, BPBD juga di bantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), petugas Pembangkit Listrik Negara (PLN) untuk Pemberitahuan rencana tersebut , dikhususkan bagi pengendara dan pedagang kaki lima yang berada di Jalan Letjen Suprapto Jember.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Penta Satria menjelaskan , dari hasil asesmen yang telah dilakukan, untuk di jalan Letjen Suprapto ada 37 titik pohon yang akan dipotong ranting-rantingnya.

"Karena di jalan Letjen Suprapto lalulintas kendaraan sangat padat, sehingga kami putuskan untuk di tutup selama proses perampasan pohon pada hari selasa tanggal 24 Januari 2023 mulai pukul 08.00 wib hingga 15.00 wib," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting, agar pengendara , bisa mencari jalur lain, ketika hendak lewat di Jalan Letjen Suprapto Jember.

Mengingat, kata Penta , saat eksekusi perempesan pohon di jalan tersebut. Ada 600 personel dikerahkan yang terdiri dari BPBD, Satpol PP, Dishub maupun pihak terkait lainnya. S

"Jadi kami lakukan kolaborasi dari seluruh sumberdaya yang ada, supaya pekerjaan ini bisa dilakukan secara cepat,"kata Penta.


Setelah melakukan perempesan pohon di jalan Letjen Suprapto. Kata Penta, langkah selanjutnya akan dilakukan hal serupa di jalan Teuku Umar dan Imam Bonjol Jember.

"Pada tanggal 25 Januari akan dilakukan perempesan di jalan Teuku Umar dan Imam Bonjol, berdasarkan diskusi dengan satlantas untuk Jalan Teuku Umar dan Imam Bonjol tidak perlu dilakukan penutupan jalan,"tuturnya.

Sementara Asisten Manager Jaringan PLN UP3 Jember Umar Arif ingin, dalam kegiatan perampasan pohon tersebut, tidak mengenai jalur aliran listrik.

"Jangan sampai mengenai jaringan kami, supaya tidak mengganggu keandalan jaringan listrik di Kabupaten Jember,"tambahnya.

Umar juga menegaskan, adanya perempesan pohon di Jalan Letjen Suprapto Jember, tidak akan terjadi pemadaman listrik.

"Setelah kami cek kondisi di lapangan, masih memungkinkan untuk sementara tidak padam. Memang ada jalur-jalur yang sengaja kami padamkan, tetapi hal itu tidak membawa dampak pemadaman terhadap pelanggan kami,"pungkasnya.

Sekadar informasi, penutupan jalan di Letjen Suprapto akan dilakukan mulai di Pertigaan gladak Kembar hingga pertigaan di markas Yon Armed 8 Jember.

Baca juga: Pemkot Gencarkan Pembersihan Saluran dan Perantingan Pohon Jelang Musim Penghujan

 


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved