Berita Malang

Heran Lihat Ceceran Darah di Kandang, Warga Malang Ini Syok 6 Kambing dan 10 Ayamnya Raib

Aksi pencurian hewan ternak kembali terjadi di wilayah Kota Malang. Kali ini, pelaku beraksi mencuri di sebuah peternakan kambing dan ayam

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Kukuh Kurniawan
Pemilik peternakan, Muhammad Faruk (44) saat menunjukkan kandang kambing yang disatroni pelaku. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Aksi pencurian hewan ternak kembali terjadi di wilayah Kota Malang.

Kali ini, pelaku beraksi mencuri di sebuah peternakan kambing dan ayam yang terletak di Jalan Warinoi Dalam RT 4 RW 14 Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing pada Minggu (22/1/2023).

Pemilik peternakan, Muhammad Faruk (44) menjelaskan secara detail kejadian tersebut.

"Sekitar pukul 04.02 WIB, saya turun ke kandang untuk mengecek kondisi kambing. Ketika pintu kandang dibuka, saya langsung melihat ada ceceran darah di bagian bawah dan belakang kandang,"

"Saat mengecek bagian belakang itu, ternyata kondisi pagar kandang yang terbuat dari bambu telah rusak dijebol. Dan ternyata, enam ekor kambing yang ada di dalam kandang sudah hilang semuanya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (22/1/2023).

Setelah dicek, selain enam kambing, ternyata pelaku juga mencuri 10 ekor ayam dari berbagai jenis.

Baca juga: Aneh Tapi Nyata, Kambing Bermata Satu dan Tanpa Hidung Lahir di Probolinggo, Tak Berumur Panjang

Baca juga: Akhir Pelarian Pencuri Hewan Ternak di Probolinggo, Sempat Melawan, Diringkus saat Pulang Kampung

"Kalau kambing yang hilang itu, jenisnya kambing englend. Sedangkan untuk ayamnya, terdiri dari dua ayam bangkok dan delapan ayam kampung," bebernya.

Dirinya menduga, bahwa pelaku beraksi pada saat dini hari. Dan melihat dari banyaknya ceceran darah itu, pelaku terlebih dahulu menyembelih kambingnya di lokasi.

"Kemungkinan setelah mengambil kambing dari kandang, pelaku langsung menyembelihnya," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blimbing.

"Sudah saya laporkan ke Polsek Blimbing sekitar pukul 07.00 WIB. Dan tak lama, polisi datang kesini melakukan olah TKP," terangnya.

Baca juga: Maling Obok-obok Kawasan Malang, Kambing Peranakan Etawa Milik Warga Amblas, Pintu Kandang Rusak

Dari hasil olah TKP, diduga pelaku pencurian tersebut berjumlah lebih dari dua orang. Dan diduga kuat, dalam aksinya itu pelaku membawa sebuah mobil.

"Saat dicek sama polisi, ceceran darah kambing itu mengarah ke tanah lapang samping kandang. Sepertinya setelah disembelih, kambing itu diseret pelaku dan dinaikkan ke mobil," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian hingga Rp 15 juta.

"Saya tidak menyangka sama sekali atas kejadian ini. Saya ini tinggal sejauh 40 meter dari lokasi kandang. Tetapi pada saat itu, seperti disirep dan tertidur pulas, karena tidak mendengar suara apapun baik suara mobil maupun suara orang," jujurnya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto menjelaskan, bahwa saat ini petugas sedang memburu pelaku. Pihaknya telah melakukan olah TKP dan saat ini sudah mengumpulkan informasi terkait jejak pelaku.

"Kami sudah mendalami informasi dari lokasi kejadian. Saat ini kami sedang mengidentifikasi dan memburu pelaku," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved