Berita Jatim

Sering Resahkan Masyarakat, Aksi Balap Liar Remaja di Luamajang Dibubarkan Polisi

Satlantas Polres Lumajang menindak tegas puluhan remaja yang sedang asik melakukan aksi balap liar di sejumlah wilayah

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Erwin Wicaksono
Satlantas Polres Lumajang menindak tegas puluhan remaja yang sedang asik melakukan aksi balap liar di sejumlah wilayah. Para remaja kerap melakukan balap liar di kawasan GOR Wirabhakti Lumajang, depan SMAN 2 Lumajang dan Jalan Lintas Timur, Minggu (22/3/2023) dini hari. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Satlantas Polres Lumajang menindak tegas puluhan remaja yang sedang asik melakukan aksi balap liar di sejumlah wilayah.

Para remaja kerap melakukan balap liar di kawasan GOR Wirabhakti Lumajang, depan SMAN 2 Lumajang dan Jalan Lintas Timur, Minggu (22/3/2023) dini hari.

"Mendapatkan informasi dari masyarakat, kami segera menuju lokasi dan langsung melakukan penertiban. Kendaraan dan pengendara langsung diamankan. Ada 44 sepeda motor yang mereka gunakan buat aksi balap liar kita bawa Satlantas Polres Lumajang untuk diamankan dari tiga lokasi," ujar Baur Tilang Satlantas Polres Lumajang Bripka Achmad Fendy Wardhana ketika dikonfirmasi.

Fendy menuturkan jika mayoritas sepeda motor yang diamankan tidak memiliki standar layak berkendara bahkan bodong.

Dari 44 motor yang diamankan, pelanggaran meliputi memakai knalpot brong, ban kecil dan tidak adanya nomor plat kendaraan. Polisi menegaskan aksi balap liar sangat membahayakan penggunakan jalan.

"Operasi rutin sebagai antisipasi balap liar itu rutin dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang. Kita juga mengimbau agar orangtua sneantiasa mengawasi anak-anaknya. Jangan dibiarkan melakukan balap liar," tutupnya.

Baca juga: Nonton Balap Liar Berujung Maut, Seorang Pelajar di Situbondo Jadi Korban, Penabrak Melarikan Diri


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved