Kanal

Amien Rais Klaim Prabowo-Sandi Menang di Jatim, Remaja Jatim Layangkan Kecaman

AKTIF - Panglima Remaja Jawa Timur Suryono Pane saat mengecek ke sejumlah TPS di Jawa Timur - SURYA/GALIH LINTARTIKA

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Relawan Milenial Jokowi - KH Ma'ruf Amin (Remaja) Jawa Timur menyikapi pernyataan Amien Rais dalam sebuah video yang viral di media sosial terkait klaim hasil penghitungan cepat (Quick Count) atau Real Count di Jawa Timur.

Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik itu, Amien Rais menyebutkan bahwa Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo - Sandiaga Uno menang telak di Jawa Timur atas Capres - Cawapres petahana Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

"Saudara-saudaraku terutama di Jawa Timur. Semua yang menghitung, bukan hanya quick count lagi, (ini) real count tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu mengatakan, ini sebuah rahmat minallah, ternyata 02 itu menang di Jawa Timur. Bukan Madura, bukan Banyuwangi, bukan Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. Insya Allah. Merdeka!," kata Amien Rais dalam video itu.

"Jadi si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, Bali, NTT, kemudian daerah kecil-kecil, Yogyakarta juga menang. Lainnya alhamdulillah (Jokowi) kalah semua. Sehingga kita Insyalallah 20 Oktober dilantik Prabowo-Sandi, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili tapi tetap hukum ditegakkan," lanjut Amien Rais dalam videonya yang viral.

Jawaban Mahfud MD Saat Ditanya Apa Prabowo Boleh Deklarasi Sebagai Presiden Atas Hitungan Sendiri

Pernyataan itu dinilai Remaja Jawa Timur memiliki maksud dan tujuan tertentu.

Panglima Remaja Jawa Timur Suryono Pane menyesalkan pernyataan itu keluar dari seorang tokoh nasional sekelas Amien Rais.

Andi Arief Peringatkan Amien Rais Agar Tak Usah Sok Jago Nantang SBY, Prabowo Diminta Berhati-hati

La Nyalla Semprot Caleg Gerindra yang Tagih Janjinya Potong Leher Kalau Prabowo Menang di Madura

Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman & Peragu Sampai Beri Peringatan ke KPU & Bawaslu: Hati-hati!

Kepada Surya (grup TribunJatim.com), Pane, sapaan akrabnya, menyatakan Amien Rais tidak cocok disebut tokoh nasional.

"Kenapa saya sampaikan demikian, karena yang bersangkutan ini tidak memiliki dasar dalam memberikan pernyataan. Fakta di lapangan, Jokowi - Ma'ruf Amin menang di Jawa Timur. Bahkan, kemenangan itu sangat telak sekali," kata Pane, kepada Surya, Sabtu (20/4/2019).

Pane menduga, pernyataan Amien Rais dalam video itu memang sengaja disebar dan memiliki maksud serta tujuan tertentu.

"Jangan seperti itulah. Saya melihat Pemilu kemarin itu seperti hari raya idul fitri. Masyarakat khususnya Jawa Timur berbondong - bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya, dan allhamdulillah pemilu kemarin berjalan aman, damai, tentram dan kondusif. Jangan buat gaduh lah," jelasnya.

Amien Rais Sebut Prabowo Unggul di Seluruh Jawa Timur, Ernest Prakasa: Minum Obat Mbah

10 Kisah Caleg yang Gagal di Pemilu 2014, Tarik Buku Tabungan hingga Mengemis di Pinggir Jalan

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim

Berita Populer