Liga 1

Kantongi Izin, Liga 1 2021-2022 Bisa Dimulai 27 Agusutus Mendatang, Ini Catatan Penting dari Polri

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021)

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Empat hari jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akhirnya memastikan Liga 1 akan bergulir pada Jumat (27/8/2021) mendatang.

Sebelumnya, pada Senin (23/8/2021), Menpora bertemu dengan Kapolri untuk membahas terkait pelaksanaan kompetisi di tanah air dan akhirnya 'restu' bergulirnya Liga 1 benar-benar diberikan.

"Sore ini saya diundang Pak Kapolri ke Mabes Polri untuk mendiskusikan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2."

"Akhirnya kami berkesimpulan bahwa Polri bisa memberikan izin keramaian tapi dengan persyaratan yang ketat, serta penerapan prokes secara disiplin," kata Menpora Zainudin Amali, Senin (23/8/2021).

Lebih lanjut Menpora menuturkan, kompetisi dapat digelar hanya di tempat atau daerah yang angka penyebaran Covid-19 sudah turun.

Baca juga: Jelang Duel Lawan Sampdoria, AC Milan Diterpa Kabar Buruk soal Ibrahimovic

Nantinya jika didapati pelanggaran atau tidak menjalankan prokes, maka Polri akan menghentikan liga dan bahkan dapat mencabut izin kompetisi.

"Pelaksanaan kompetisi pun hanya diperbolehkan di tempt yang situasi Covidnya sudah menurun. Pihak Polri juga akan memantau pelaksanaan kompetisi ini dan bila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu waktu."

"Untuk itu dibutuhkan komitmen semua pihak, baik itu PSSI, PT LIB, pemilik klub, pemain, suporter dan semua yang terlibat mematuhi aturan yang ada," jelasnya.